Perlombaan Ballon d’Or 2023: Milik Messi, Mbappe, atau Haaland?

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com – Perlombaan Ballon d’Or 2023: Milik Messi, Mbappe, atau Haaland?

HARIANHALUAN.COM – Masih banyak waktu sebelum pengumuman Ballon d’Or 2023. Penghargaan pemain terbaik versi France Football menjadi perhatian khusus para pecinta sepak bola.

Pemenang Ballon d’Or 2023 baru akan diumumkan pada Senin, 16 Oktober 2023. Namun, beberapa orang sudah menyebutkan juaranya masing-masing, dari beberapa nama yang hangat diperbincangkan, ada nama Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Erling. Haaland.

Seberapa pantas ketiga nama ini masuk nominasi atau kandidat Ballon d’Or 2023? Hingga saat ini, nama Lionel Messi menjadi yang terdepan dibandingkan Mbappe dan Haaland untuk kembali merebut gelar pamor di ranah sepakbola.

Baca Juga: Gempa Kembali Guncang Jayapura, Magnitudo 3.0

Sejauh ini dibanding nama-nama lain, Lionel Messi sudah meraih gelar juara Piala Dunia 2022 bersama Argentina, torehan sensasional bagi pria kelahiran Rosario, Argentina itu.

Gelar yang melebihi semua gelar di dunia sepak bola. Memenangkan Piala Dunia bersama timnas memang menjadi impian terbesar setiap pemain sepak bola di seluruh dunia.

Dengan pencapaian tersebut, Messi telah menyelesaikan sepak bola. Gelar individu, juara di level klub dan timnas telah mewujudkannya.

Penghargaan Ballon d’Or sendiri, nama Lionel Messi menjadi orang yang memiliki gelar terbanyak sepanjang sejarah. Total dia sudah meraih 7 Ballon d’Or sepanjang kariernya. Jika dia menang kembali pada tahun 2023, itu akan menjadi gelarnya yang ke-8.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Vietnam Singkirkan Myanmar 3-0, Bakal Bertemu Indonesia di Semifinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *