Persebaya-Persis Sepakat Desak KLB, Bagaimana Tanggapan Klub Liga 1 Lainnya?

oleh -9 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Persebaya-Persis Sepakat Desak KLB, Bagaimana Tanggapan Klub Liga 1 Lainnya?

TEMPO.CO, Jakarta – Persebaya Surabaya dan Persis Solo sepakat untuk mendesak Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mengikuti penghentian sementara kompetisi Liga 1 2022-2023 menyusul tragedi Kanjuruhan. Lantas, bagaimana tanggapan klub Liga 1 lainnya?

Setidaknya ada tiga klub Liga 1 yang mengeluarkan pernyataan bernada sama secara serentak pada 24-25 Oktober 2022. Ketiga klub tersebut adalah Persija Jakarta, Arema FC, dan PSIS Semarang.

Berbeda dengan Persis dan Persebaya, Ketua Pelaksana PSIS Semarang, AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, mengatakan wabah itu harus sesuai statuta PSSI jika memang harus digelar.

Lebih lanjut Yoyok mendorong operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, untuk segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) daripada menggelar KLB sebagai kelanjutan kompetisi Liga 1.

Menurutnya, kompetisi Liga 1 harus berjalan namun harus disertai dengan transformasi dan pembenahan seperti yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Tim Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. Ia berharap sepak bola Indonesia bisa lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana tidak secara tegas mendesak PSSI untuk menyelenggarakan KLB, melainkan hanya membahas transformasi dan perbaikan sepak bola Indonesia.

ÔÇťArema FC mendukung proses pembenahan, pembenahan, dan transformasi total sepak bola Indonesia yang saat ini sedang dilakukan bersama. Satu tujuan, agar sepak bola Indonesia lebih seperti sepak bola dan tidak ada lagi nyawa yang melayang akibat sepak bola,” ujarnya Instagram Arema FC resmi.

Senada dengan Arema FC, Persija Jakarta juga hanya memberikan pernyataan untuk mendukung penuh transformasi sepak bola Indonesia. Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca mengatakan akan mendukung penuh proses transformasi sepakbola yang sedang dilakukan.

Sepak bola Indonesia harus berbenah. Oleh karena itu, kami mendukung penuh proses transformasi sepakbola yang saat ini sedang dilakukan. Supaya sepak bola kita bisa lebih baik dan bisa digulirkan lagi,” ujarnya melalui Instagram resmi klub.

MUHAMMAD SAIFULLOH

Baca juga: Surat Persebaya Surabaya dan Persis Solo untuk PSSI, Menyinggung Agenda Kongres Luar Biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *