Persebaya Resmi Rekrut Gelandang Asal Portugal, Bajol Ijo Siap Panaskan Liga 1 2023

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Persebaya Resmi Rekrut Gelandang Asal Portugal, Bajol Ijo Siap Panaskan Liga 1 2023

soccernesia.com – Persebaya Surabaya resmi mendatangkan gelandang asing asal Portugal. Amunisi segar Bajo Ijo siap memanaskan putaran kedua kompetisi Liga BRI 2022/2023.

Gelandang asal Portugal, Jose Pedro Magalhaes Valente sebenarnya sudah mengikuti sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sejak Jumat (23/06/2020).

Ze Valente, sapaan akrabnya, akan mengenakan jersey Bajol Ijo dengan nomor punggung 10. Kehadirannya diharapkan bisa mendongkrak performa Persebaya di paruh kedua Liga 1 2023.

“Dia sudah berada di Surabaya beberapa hari terakhir, tapi karena ada beberapa detail kecil di kontrak yang harus direvisi, dia baru bisa berlatih pagi ini,” ujar Yahya Alkatiri, manajer Persebaya.

Sebelum bermain di Indonesia bersama PSS Sleman, pria kelahiran 14 Mei 1994 ini lebih banyak bermain di negaranya sendiri, Portugal.

Saat itu, Ze Valente bermain di kasta kedua Liga Portugal (Segunda League) atau Liga Sabseg pada musim 2021/2022, bersama klub Penafiel.

Selanjutnya, ia menjuarai kasta kedua Liga Portugal saat membela klub GD Estoril Praia. Ze Valente memutuskan untuk pindah ke Indonesia.

Bersama PSS Sleman ia mampu tampil impresif di paruh pertama Liga 1 BRI 2022. Padahal, kedatangannya ke Persebaya kali ini merupakan permintaan khusus dari Aji Santoso.

Aji yakin Valente akan membuat lini depan Persebaya semakin agresif dan produktif. Meski PSS Sleman kini berada di papan bawah klasemen, tak masalah mendatangkan gelandang asal Portugal itu.

Yang dibutuhkan Aji adalah skill Valente yang bisa meningkatkan performa Persebaya. Sama seperti Leo Lelis yang musim lalu membela tim degradasi Persiraja, namun bersama Bajol Ijo saat ini ia menjadi salah satu bek terbaik Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *