Pesepakbola berdarah Indonesia di Liga Utama Belanda dan Inggris siap dinaturalisasi

oleh -20 Dilihat

Soccernesia.com – Pesepakbola berdarah Indonesia di Liga Utama Belanda dan Inggris siap dinaturalisasi

PIKIRAN ORANG – Dua pemain muda Indonesia yang bermain di klub Eropa siap dinaturalisasi. Meski sudah santer diketahui sejak beberapa bulan lalu bahwa mereka akan segera dinaturalisasi, tampaknya Ivan Jenner dan Justin Hubner kini benar-benar akan bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Meski kini masih fokus untuk memajukan sepak bola Indonesia akibat tragedi di Kanjuruhan, ia tak melupakan Timnas U-20 Indonesia.

“Sebelumnya saya mohon maaf karena masih berkonsentrasi pada kasus Kanjuruhan. Tapi atas permintaan pelatih Shin Tae Yong, saya akan mencoba menghubungi kedua pemain ini lagi. Kebetulan sudah ada orang dari PSSI yang akan pergi lagi ke tempat ini. dua pemain,” katanya dalam sebuah wawancara khusus. pada hari Sabtu, 23 Oktober 2022 malam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Bandung Minggu, 23 Oktober: Berawan Hingga Hujan Sedang


Menurut Iriawan, FIFA juga memastikan Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sehingga diharapkan kehadiran kedua pemain ini akan menambah kekuatan skuat Garuda Muda.

Seperti diketahui, pria yang akrab disapa Iwan Bule, Ivan Jenner ini bermain di Jong FC Utrecht di Belanda. Diketahui bahwa FC Utrecht sendiri merupakan klub yang kerap masuk papan atas Eredivisie (Liga Premier Belanda).


Meski Ivan yang berdarah Jember bermain di klub juniornya, dia tentu bisa mengambil ilmu dari para pemain di tim seniornya, ujarnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bandung 23 Oktober 2022: Ditutupi Awan Hingga Hujan Pada Waktu Tertentu

Sementara itu, Justin Hubner menyebut Iwan Bule adalah pemain muda Wolves (Wolverhampton Wanderers) di Liga Inggris. Wolves sendiri menyebut Iwan melahirkan banyak pemain muda berbakat.

“Saya ingat dulu ada Paul Ince dan Denis Irwin yang pernah bermain untuk Manchester United dan tentu saja Robbie Keane yang pernah bermain di Inter Milan, Leeds dan Liverpool. Para pemain ini adalah pemain-pemain yang drop out dari akademi Wolves,” ujarnya. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *