Piala AFF: Diusir dari GBK, Timnas Indonesia Diminta Cari Stadion Lain

oleh -9 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Piala AFF: Diusir dari GBK, Timnas Indonesia Diminta Cari Stadion Lain

Menpora Zainudin Amali. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

soccernesia.com – Timnas Indonesia dipastikan tidak akan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta pada Piala AFF 2022.

Demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Pasalnya, Gelora Bung Karno harus steril jelang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Piala AFF 2022 sendiri kembali menggunakan format kandang-tandang. Dengan demikian, Timnas Indonesia akan dua kali menjadi tuan rumah.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Sayangnya, Timnas Indonesia tidak bisa menjamu tamunya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Hal itu ditegaskan Menpora Zaiinudin Amali.

“Tidak bisa. Pokoknya begitu Kementerian PUPR sudah mulai renovasi, SUGBK sudah ditujukan untuk Piala Dunia U-20 2023,” kata Zainudin Amali.

Zainudin Amali menambahkan, Timnas Indonesia bisa mencari stadion alternatif lain untuk dijadikan home base selama Piala AFF 2022.

“Banyak yang tidak digunakan, seperti Stadion Pakansari, Stadion Patriot, yang tidak digunakan untuk Piala Dunia,” kata Zainudin Amali.

Sekedar mengingatkan, Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung pada 22 Desember hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia belum pernah menang sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 1996 dengan nama Tiger Cup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *