Piala Dunia 2022: Enner Valencia Cetak Rekor Baru Laga Qatar vs Ekuador

oleh -22 Dilihat

Soccernesia.com – Piala Dunia 2022: Enner Valencia Cetak Rekor Baru Laga Qatar vs Ekuador

TEMPO. BERSAMA, Jakarta – Timnas Ekuador menjadi tim pertama yang meraih kemenangan pada laga Piala Dunia 2022. Pada laga Qatar vs Ekuador, tim besutan Gustavo Alvaro menang dengan skor meyakinkan dua gol tanpa balas saat bermain di Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu 20 November 2022.

Dua gol Ekuador dibeli sang kapten, Enner Valencia. Dengan demikian, ia menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2022. Striker klub Fenerbahce itu mampu mencetak gol ke gawang Qatar melalui penalti pada menit ke-16.

Unggul satu gol, Ekuador mendominasi permainan. Qatar juga ditekan untuk terus bertahan di wilayah pertahanannya sendiri. Meski Qatar yang dilatih Felix Sanchez beberapa kali juga mencoba melakukan tekanan. Sayang, usaha mereka gagal membuahkan gol.

Hingga akhirnya, Enner Valencia kembali mencetak gol di menit ke-31. Gol tersebut membuat penyerang berusia 33 tahun itu mengoleksi lima gol di pentas Piala Dunia.

Tak ayal, rekor tersebut membuat dirinya kini mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak timnas Ekuador di ajang sepak bola yang berlangsung empat tahun sekali itu. Sebelumnya, pencetak gol terbanyak Ekuador di Piala Dunia dipegang oleh Agustin Delgado yang telah mencetak tiga gol.

Sementara usai laga ini timnas Ekuador akan menghadapi salah satu unggulan teratas di Grup A, yakni Belanda. Laga kedua tim akan digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada 25 November. Sedangkan Qatar akan menghadapi Senegal di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, pada hari yang sama.

Berbekal kemenangan atas Qatar, timnas Ekuador punya modal penting melawan Belanda di laga kedua Piala Dunia 2022. Setidaknya, mereka tidak diharuskan menang karena sudah mengemas tiga poin lebih dulu. Sementara tuan rumah Qatar mau tidak mau harus bisa menang jika ingin membuka peluang melaju ke fase grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *