Piala Dunia Qatar 2022 Berdampak Besar di Perairan Teluk

oleh -14 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Piala Dunia Qatar 2022 Berdampak Besar di Perairan Teluk

Maryam Rashed Al Shehhi, asisten profesor infrastruktur sipil dan teknik lingkungan di Universitas Khalifa di UEA, mengatakan: “Desalinasi adalah sumber utama air bersih kami. Ini adalah daerah yang sangat kering, dan curah hujan tahunan telah menurun. Jadi, menakutkan untuk memikirkan sumber air lain.”

Sejak 1950-an, GCC telah berada di garis depan desalinasi. Pantai selatan teluk dihiasi dengan lebih dari 300 pabrik desalinasi, sebagian besar di Arab Saudi, UEA, Kuwait dan Bahrain.

Menghidupkan konsentrasi desalinasi terbesar di dunia membutuhkan energi dalam jumlah besar. Arab Saudi, produsen terbesar, menyumbang seperlima dari produksi dunia, dengan sekitar 30 pabrik desalinasi membakar 300.000 barel minyak mentah per hari.

Faktanya, sebagian besar pabrik desalinasi bertenaga minyak atau gas, beroperasi pada teknologi pemrosesan termal, yang mengumpulkan uap dari air mendidih dan mengembunkannya, atau teknologi reverse osmosis yang lebih modern, sangat bergantung pada listrik yang dihasilkan menggunakan gas alam untuk menggerakkan pompa yang memaksa air melewatinya. membran yang sangat halus, pada dasarnya menyaring garam di dalam air.

“Lagipula, kamu membutuhkan cukup banyak energi. Itu bisa didapat dari banyak sumber termasuk pembakaran bahan bakar fosil,” kata Le Quesne.

Jadi meskipun Qatar menyatakan bahwa Piala Dunia akan menjadi netral karbon, organisasi iklim telah menyatakan keraguannya. Permintaan akan air saja sudah menggiurkan. Turnamen ini perlu mengelola 144 lapangan di delapan stadion, dan lebih dari 130 tempat latihan tambahan.

Proses yang rumit dan rumit dalam menciptakan lapangan yang tepat untuk sepak bola di iklim Qatar memang rumit. Penyelenggara meniupkan udara dingin di atas rumput dan menyirami lahan dengan setidaknya 10.000 liter air desalinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *