Piala Dunia Qatar 2022: Profil Timnas Jerman, Berambisi Menang Usai Pertempuran di Rusia

oleh -19 Dilihat

Soccernesia.com – Piala Dunia Qatar 2022: Profil Timnas Jerman, Berambisi Menang Usai Pertempuran di Rusia

PIKIRAN ORANG – Profil timnas Jerman, klub-klub peserta turnamen Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas Jerman akan mengawali perjalanannya di kompetisi Piala Dunia Qatar 2022 dengan menghadapi timnas Jepang, Rabu 23 November malam WIB di babak penyisihan Grup E.

Setelah pertandingan itu, Timnas Jerman akan berhadapan dengan Timnas Spanyol secara beruntun di laga kedua, dan Timnas Kosta Rika di laga terakhir Grup E.

Jika berhasil finis sebagai pemuncak klasemen, skuat berjuluk Der Panzer itu akan tampil di babak 16 besar melawan runner-up Grup F.


Baca Juga: Kumpulan Quotes Victor Hugo Tentang Cinta yang Menyentuh dan Bermakna

Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi penampilan ke-20 bagi tim nasional Jerman di turnamen paling bergengsi di dunia sepakbola. Timnas Jerman merupakan negara yang paling banyak meraih gelar juara dengan koleksi empat trofi.


Trofi Piala Dunia pertama dimenangkan pada tahun 1954 di Swiss. Trofi kedua diraih pada Piala Dunia Jerman 1974. Gelar ketiga adalah pada tahun 1990, di Italia. Dan gelar keempat pada 2014 di Brasil.

Timnas Jerman bisa dikatakan tidak pernah absen dalam menghasilkan pesepakbola bertalenta. Nama-nama legendaris seperti Franz Beckenbauer, Gerd Muller, Lothar Matthaus bisa menjadi bukti sahih.

Di era sepakbola modern, pemain asal Jerman kerap menjadi incaran sejumlah raksasa Eropa. Maka tak heran jika timnas Jerman begitu diperhitungkan saat berlaga di kompetisi sepakbola dunia.

Baca Juga: Mudah Dibikin Nyaman! 4 Zodiak Ini Bisa Menjadi Sahabat dan Tempat Ngobrol Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *