Polandia Tuntut Kompensasi Perang Dunia II dari Rusia, Ini Alasannya

oleh -43 Dilihat

Soccernesia.com – Polandia Tuntut Kompensasi Perang Dunia II dari Rusia, Ini Alasannya

Memuat…

Polandia hancur selama Perang Dunia II. Foto/Muzeum Ziemi Wielunskiej

WARSAWA – Warsawa bermaksud untuk menghitung kerusakan yang disebabkan Uni Soviet ke negara itu selama Perang Dunia II. Proses ini mirip dengan Polandia yang mencari kompensasi dari Jerman.

Hal itu dijelaskan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Polandia, Jumat (28/10/2022). Warsawa memberikan rincian klaim Polandia yang secara resmi dikirim ke Berlin awal bulan ini.

Pejabat senior di negara itu sebelumnya berpendapat Rusia dan Jerman harus membayar kompensasi ke Polandia, dengan Presiden Polandia Andrzej Duda mengangkat kasus itu dalam sebuah wawancara bulan lalu.

“Jerman memulai Perang Dunia II dan menginvasi Polandia. Tentu saja, Rusia akan bergabung dalam perang ini nanti dan, menurut saya, kita juga harus menuntut ganti rugi dari Rusia,” katanya.

Baca juga: Polandia Terima Usulan Nuklir AS, Peringatan Keras untuk Rusia

“Saya tidak melihat alasan mengapa kita tidak menuntut ini,” dia bersikeras.

Idenya bukanlah hal baru bagi politisi konservatif Polandia.

Jaroslaw Kaczynski, pemimpin Partai Hukum dan Keadilan (PiS) yang berkuasa, mengatakan kepada tabloid Jerman Bild pada tahun 2020 bahwa “Rusia juga harus membayar” kompensasi ketika membahas klaim Polandia terhadap Berlin.

Dia mengatakan dia tidak mengharapkan uang dari Moskow dalam waktu dekat, tetapi menekankan bahwa dendam Warsawa “tidak memiliki tanggal kedaluwarsa.”

Baca juga: Snowden: Zuckerberg Bakal Dilirik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *