Polda Jabar Susun 106 Pasal Tata Cara Pengamanan Pertandingan Sepak Bola

oleh -14 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Polda Jabar Susun 106 Pasal Tata Cara Pengamanan Pertandingan Sepak Bola

Laporan wartawan Tribun Jawa Barat, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG – Polda Jabar menyusun 106 pasal sebagai standar operasional prosedur (SOP), dalam pelaksanaan pengamanan sepakbola di Jabar, termasuk untuk pertandingan Persib Bandung di kandang sendiri.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, artikel tersebut merupakan hasil diskusi dengan seluruh elemen sepakbola di Jabar.

“Itu rambu-rambu yang kami buat berdasarkan kesepakatan semua pihak, sehingga menjadi acuan bersama dalam penyelenggaraan pertandingan di wilayah Jawa Barat,” kata Suntana, usai kegiatan Focus Group Discussion (FGD), di Jalan Peta Kota. Bandung, Senin (10/10/2011). 2022).

Baca juga: Seluruh Bobotoh Persib Bandung Bersama PT LIB dan Polda Jabar Deklarasikan Sepakbola Aman dan Damai

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol.  Suntana, perwakilan Beratoh yang juga merupakan law firm dari Viking Persib Club, Arvio Pratama, Komisaris PT.  PBB, Umuh Muchtar, dan Direktur PT.  UN, Teddy Tjahjono memberikan tos usai acara FGD bertajuk Transformasi Sepak Bola di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter, di Grand Pasundan Convention Hall, Jalan Peta Kota Bandung, Senin (10/10/2022).
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Suntana, perwakilan Beratoh yang juga merupakan law firm dari Viking Persib Club, Arvio Pratama, Komisaris PT. PBB, Umuh Muchtar, dan Direktur PT. UN, Teddy Tjahjono memberikan tos usai acara FGD bertajuk Transformasi Sepak Bola di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter, di Grand Pasundan Convention Hall, Jalan Peta Kota Bandung, Senin (10/10/2022). (Tribunjabar.id/Cipta Permana)

Menurut Suntana, keterlibatan semua elemen mulai dari panitia lokal, manajemen klub di Jawa Barat dan suporter klub sangat diperlukan untuk menciptakan pertandingan yang nyaman dan aman.

“Hindari fanatisme berlebihan, junjung tinggi semangat sportifitas dalam setiap pertandingan, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Kapolres Jabar Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan, 106 pasal yang sedang disusun masih harus disempurnakan dan dievaluasi. Jumlahnya masih bisa dikurangi atau ditambah.

Tidak dijelaskan secara detail apa isi artikel tersebut. Nantinya, kata dia, draf pasal tersebut harus dilaporkan ke Mabes Polri, sebelum diimplementasikan.

“Misalnya dari aspek legal, prosedural, situasional kemudian penerimaan masyarakat harus diuji dulu, nanti kalau sudah selesai kita sosialisasikan,” kata Ibrahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *