Polisi Targetkan Tersangka Baru dalam Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Polisi Targetkan Tersangka Baru dalam Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Sementara itu, PSSI akan segera menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB. Pernyataan itu disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menggelar rapat Exco di kantornya, GBK Arena, Jakarta Pusat, Jumat 28 Oktober 2022 malam WIB. Rapat tersebut dihadiri oleh 12 anggota Exco.

“Memutuskan untuk mempercepat kongres pilkada biasa melalui mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi,” ujar sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu di kanal YouTube resmi PSSI.

Sesuai dengan Pasal 34 ayat 2 Statuta PSSI, KLB dapat dilakukan apabila sekurang-kurangnya 2/3 dari utusan atau pemilih yang mewakili anggota PSSI mengajukan permohonan tertulis. “Jadi Exco PSSI akan memulai tahap verifikasi untuk kemudian melaksanakan Kongres Luar Biasa dalam jangka waktu paling lambat tiga bulan setelah proses verifikasi selesai,” kata Iriawan.

Sekadar informasi, Persis Solo dan Persebaya Surabaya merupakan klub yang paling keras menyuarakan KLB dan menulis surat kepada PSSI. Kedua klub sepakat PSSI dinilai gagal menjalankan perannya sebagai federasi sepak bola nasional dalam Tragedi Kanjuruhan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober lalu, telah menewaskan ratusan orang dan melukai lainnya.

“Namun, Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat Kongres Luar Biasa dengan memperhatikan surat-surat yang dikirim oleh dua anggotanya,” kata Iriawan.

“Karena Exco PSSI tidak ingin ada perpecahan di antara anggotanya dan karena Exco PSSI adalah amanah yang dipilih oleh delegasi (pemilih) yang mewakili anggota PSSI.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *