Politisi Ini Khawatir Sanksi Bela PSSI

oleh -16 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Politisi Ini Khawatir Sanksi Bela PSSI

HARIANTERBIT.com – Politisi senior Alzier Dianis Thabranie khawatir rekomendasi TGIPF yang meminta Ketua Umum PSSI Muchamad Iriawan mundur memicu reaksi dan sanksi FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

Sanksi bisa berupa larangan mengikuti pertandingan sepak bola internasional seperti Piala AFF, Piala Asia, Piala Dunia, bahkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 bisa dibatalkan.

“Sebagai anggota KONI, saya tahu itu, saya telah mendengar berita itu, jadi kami harus berhati-hati, jangan karena rekomendasi TGIPF, Indonesia akan sulit,” kata Alzier, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Baca Juga: BLACKPINK Sukses Gelar Born Pink Seoul Concert Day-1, Ini Daftar Selebriti yang Hadir

Menurut Alzier, Ketua Umum PSSI tidak boleh diminta mundur, kecuali di kongres. Meski begitu, aturan mengacu pada statuta FIFA yang tidak bisa diubah.

Jika ketua umum PSSI terus mundur, kata Alzier, FIFA akan bereaksi keras. “Jangan memprovokasi FIFA, kita bisa dibekukan,” kata Alzier.

Baca juga: Ini Tipe Pria yang Harus Kamu Kencani Berdasarkan Zodiak Kamu

Wakil Ketua KSPSI menilai, saat ini orang terlalu mudah membicarakan tanggung jawab moral tanpa melihat moralitasnya sendiri. Menurutnya, rekomendasi TGIPF sepertinya ingin menggantikan posisi Ketua Umum PSSI.

“Rekomendasi TGIPF penuh dengan konflik kepentingan. Terlalu mudah menjatuhkan orang dengan memanipulasi nilai-nilai moral,” katanya.

Baca Juga: Pep Guardiola Pastikan Tiga Pemainnya Absen Saat Laga Liverpool Vs Manchester City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *