Popularitas Haaland Membuat Halland Terabaikan

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Popularitas Haaland Membuat Halland Terabaikan

Jakarta

Popularitas Erling Haaland belakangan ini ternyata berdampak pada salah satu provinsi di Swedia, yakni Halland. Penelusuran terkait kawasan wisata di internet malah diarahkan ke berita tentang pengebom Manchester City.

Dilansir BBC, pihak dinas pariwisata setempat telah mengeluarkan surat terbuka kepada pecinta sepak bola yang berselancar di internet untuk menuliskan nama Haaland dengan benar, yaitu Haaland, bukan Halland.

“Kami adalah Halland. Dia adalah Haaland. Popularitas fenomena sepak bola telah mencekik keberadaan kami di internet,” tulis direktur Visit Halland Jimmy Sandberg.

“Satu hal yang membuat kami putus asa adalah semua upaya kami untuk mempromosikan Halland akan cepat terhapus. Jika tidak ada yang dilakukan, kami khawatir daerah kami yang indah akan seperti Atlantis yang terlupakan, tempat yang hanya diketahui melalui cerita,” jelasnya.

Wajar jika Sandberg khawatir. Kapan detikSport mencoba mengetik kata ‘Halland’ di pencarian google, topik utama yang langsung muncul adalah tentang Erling Haaland, striker Norwegia yang telah mencetak 22 gol untuk Man City musim ini.

Bahkan ketika mengetik Halland di media sosial seperti twitter dan instagram, yang muncul paling atas adalah diskusi terkait Haaland. Upaya untuk menemukan Halland yang sebenarnya di google hanya berhasil jika kata ‘Halland Sweden’ digunakan.

Halland adalah sebuah provinsi di Swedia selatan yang juga sering dikunjungi wisatawan, termasuk Norwegia, negara asal Haaland. Daerah dengan populasi sekitar 300.000 ini terkenal dengan masakannya yang kaya, pantai yang indah, dan menawarkan berbagai kegiatan luar ruangan, mulai dari bersepeda hingga berselancar.

Bagaimana, detik? Jangan lupa tulis nama yang benar sesuai topik yang kamu cari ya? Haaland untuk sepak bola, Halland untuk perjalanan.

(adp/bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *