Pra-POPNAS Sulawesi Tengah 2022, Perjalanan 20 Jam, Kerja Keras Pelatih Pulihkan Stamina Atlet

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Pra-POPNAS Sulawesi Tengah 2022, Perjalanan 20 Jam, Kerja Keras Pelatih Pulihkan Stamina Atlet

TATIYE.ID (SPORT) – Perjalanan darat yang melelahkan dari Gorontalo menuju Palu, Sulawesi Tengah selama kurang lebih 20 jam membuat kebugaran dan stamina para atlet menjadi perhatian serius para pelatih. Karena jeda satu hari sebelum pertandingan akan dimanfaatkan dengan baik sebelum pertandingan.

“Perjalanan panjang ini tentunya sangat berpengaruh terhadap kondisi kebugaran para atlet, apalagi sesampainya di Palu harus mengikuti beberapa kegiatan seremonial yang sudah diagendakan oleh panitia penyelenggara Pra-POPNAS,” ujar Pra-POPNAS. Pelatih bola basket Gorontalo Jufriyanto, Senin (7/11/2022). ).

“Situasi dan kondisi yang ada tentu saja tidak ideal, tetapi staf pelatih dan atlet kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah,” tambahnya.

Jufriyanto berharap ke depan Pemda harus memperhatikan hal-hal kecil seperti ini karena bisa berdampak pada prestasi atlet.

“Proses aklimatisasi itu penting, terutama saat bertanding di daerah baru, agar para atlet bisa mengkondisikan diri dengan lingkungan tempat mereka bertanding sehingga bisa menunjukkan performa yang optimal,” harapnya.

Sementara itu, Romy Malanua, pelatih tim sepak bola Pra-POPNAS Gorontalo, mengatakan hal yang sama. Dari pengamatannya selama perjalanan dan akhirnya tiba di Palu, stamina para pemain tidak fit. Hal ini dikarenakan selama perjalanan mereka tidak dapat beristirahat dengan cukup.

“Anak-anak tidak tidur nyenyak sepanjang hari, dan pengalaman saya, jika seorang atlet sepak bola tidak tidur selama 8 jam penuh di malam hari, itu dapat mengganggu kondisi atlet. Insya Allah akan saya maksimalkan sisa waktu pemulihan yang hanya sehari saja dengan baik,” kata Romy Malanua.

Terakhir, Romy mohon doanya atas dukungan masyarakat Gorontalo agar tim sepak bola Pra-POPNAS Gorontalo memperoleh hasil yang memuaskan dan lolos ke POPNAS tahun depan.

“Rencananya lomba dimulai Rabu 9 November, dan kami mohon doa dari masyarakat Provinsi Gorontalo. Insya Allah atletnya fit untuk bertanding dan bisa sukses lolos ke POPNAS Palembang,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *