Prabowo Targetkan 50 Persen Alutista Bisa Diproduksi Di Dalam Negeri

oleh -8 Dilihat

Soccernesia.com – Prabowo Targetkan 50 Persen Alutista Bisa Diproduksi Di Dalam Negeri

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengatakan, saat ini pemerintah sedang mengupayakan agar alutsista tersedia di dalam negeri. Targetnya 50 persen alutsista bisa diproduksi di dalam negeri.

“Presiden sudah mengamanatkan agar produksi sebanyak-banyaknya dan saya kira dalam kontrak ini minimal 50 persen dibuat di dalam negeri,” kata Prabowo. pada hari Rabu 2 November 2022 dalam acara Indo Defence 2022.

Prabowo juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi meminta Indonesia untuk terus menggenjot industri pertahanan. Pemerintah menargetkan Indonesia bisa masuk 50 besar industri pertahanan.

“Dia terus memberikan arahan untuk memanfaatkan situasi yang ada dengan berkolaborasi dengan sumber-sumber teknologi dunia yang maju. Dia berharap teknologi pertahanan dapat maju pesat yang akan terus kita dorong,”

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong Indonesia untuk terus mengambil langkah aktif dalam pengembangan industri pertahanan mengingat temuan indikasi peningkatan anggaran pertahanan sejumlah negara dunia serta munculnya berbagai teknologi baru di dunia. dunia militer.

“Kita tahu ada indikasi bahwa anggaran pertahanan di NATO, Timur Tengah dan Asia Timur memiliki tren kenaikan yang sangat drastis dan munculnya teknologi militer baru, ini juga perlu kita ikuti bersama-sama,” katanya.

Oleh karena itu, Kepala Negara menekankan bahwa pemerintah membuka ruang yang besar bagi perusahaan swasta untuk terlibat aktif dalam pengembangan industri alutsista.

“Baik itu secara mandiri, entah itu kerjasama dengan industri pertahanan dari luar negeri. Saya kira ini perkembangan yang sangat bagus dan yang terpenting kita bisa mengadopsi sebanyak mungkin teknologi baru di bidang pertahanan militer,” pungkas Jokowi.

Baca: Jokowi Perintahkan Prabowo Perbaiki Pengadaan Program Komcad yang Bermasalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *