Presiden FIFA Berikan Bola Piala Dunia dan Jersey Nomor 1 kepada Jokowi

oleh -13 Dilihat

Soccernesia.com – Presiden FIFA Berikan Bola Piala Dunia dan Jersey Nomor 1 kepada Jokowi

Jakarta

Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan bola piala dunia kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai rapat di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Gianni pun memberikan nomor punggung 1 kepada Jokowi.

Penyerahan bola dan jersey usai konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022). Gianni awalnya menyerahkan bendera panji FIFA kepada Jokowi.

Setelah itu, Gianni menyerahkan bola Piala Dunia kepada Jokowi. Ada tulisan Joko Widodo di bola itu.

Baru kemudian Gianni menyerahkan jersey merah FIFA kepada Jokowi. Jersey tersebut bernomor 1 dan di atasnya tertulis ‘Jokowi’.

Gianni dan Jokowi memegang jersey itu dan mengarahkannya ke wartawan. Setelah itu, jersey dibalik dan Jokowi menunjuk tulisan FIFA di jersey tersebut.

Transformasi Sepak Bola Indonesia

Jokowi mengatakan pertemuannya dengan presiden FIFA menghasilkan sejumlah keputusan penting. Jokowi dan Presiden FIFA sepakat untuk melakukan transformasi total sepak bola Indonesia.

“Kita sepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara utuh,” kata Jokowi dalam konferensi pers.

Jokowi mengatakan transformasi tersebut mencakup aspek kompetisi dan keamanan. Selain itu, penonton dan pemain harus memastikan keselamatan mereka saat menonton sepak bola.

“Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai standar keselamatan yang ditetapkan FIFA, baik pemain maupun penonton harus memastikan keselamatan dan keamanannya,” kata Jokowi.

“Untuk itu, kami sepakat untuk mengkaji kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu memitigasi berbagai potensi yang membahayakan penonton dan pemain,” tambah Jokowi.

Jokowi ingin kesepakatan dengan FIFA ini menjadi momentum untuk memajukan sepak bola Indonesia. Jokowi berharap dunia persepakbolaan di Tanah Air semakin sejahtera ke depan.

“Kesepakatan ini kita jadikan sebagai momentum untuk memperbaiki sistem persepakbolaan Indonesia agar sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan bangsa dan berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” kata Jokowi.

(knv/dwia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *