Presiden FIFA Minta Ada Stadion Pele di Semua Negara

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Presiden FIFA Minta Ada Stadion Pele di Semua Negara

Sao Paulo

Presiden FIFA Gianni Infantino meminta masyarakat internasional untuk menghormati Pele. Dia berharap setiap negara di dunia menamai stadion dengan namanya Oh Rei.

Pele meninggal pada 29 Desember 2022. Legenda sepak bola Brasil itu meninggal di usia 82 tahun akibat kanker usus besar.

Jenazah Pele disemayamkan di markas Santos, Stadion Vila Belimiro, Senin (2/1/2023). Publik Brasil diizinkan hadir untuk memberikan penghormatan kepada satu-satunya pemenang tiga trofi Piala Dunia.

Warga Brasil menyalakan kembang api saat iring-iringan mobil membawa peti mati Pele dari rumah sakit ke stadion. Peti mati pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu dibuka di tengah lapangan.

Gianni Infantino adalah salah satu tamu yang menghadiri pemakaman Pele. Dia mengambil bagian dalam memberikan penghormatan terakhir atas nama FIFA kepada sang legenda.

Infantino mengakui kontribusi dan prestasi Pele di sepakbola internasional. Pria berusia 52 tahun itu berharap seluruh dunia ikut berbakti dengan mengabadikan nama tersebut. Oh Rei di satu stadion di setiap negara.

“Seluruh dunia mengenal Pele dan tahu apa yang dilakukan Pele untuk sepak bola. Dia membuat orang jatuh cinta pada sepak bola,” ujar Infantino, dikutip dari situs resmi FIFA.

“Dia abadi, Raja abadi, dan kita di sini, dengan banyak emosi, dengan kesedihan yang luar biasa… tetapi juga dengan senyuman, karena dia membuat kita semua tersenyum,” lanjutnya.

“Saya pikir anak muda di seluruh dunia, generasi mendatang, harus mengetahui dan mengingat siapa Pele, dan kegembiraan yang dia berikan kepada dunia. Dalam waktu 20, 30, 50, atau 100 tahun, ketika sebuah gol dicetak di Pele Stadium di setiap negara di dunia, dan orang-orang bertanya siapa dia, (mereka akan mendengar) dia adalah pemain hebat yang membawa kebahagiaan bagi kita semua,” kata Gianni Infantino.

Menonton video “Duka mendalam atas Meninggalnya Pele
[Gambas:Video 20detik]
(teluk/mentah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *