Presiden Jokowi teken Keppres, Shayne Pattynama Segera WNI!

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Presiden Jokowi teken Keppres, Shayne Pattynama Segera WNI!

INDOZONE.ID – Shayne Pattynama selangkah lagi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Menurut Menpora Zainudin Amali, Shayne Pattynama tinggal mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta.

Menpora Zainudin Amali menyatakan Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden tentang pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada Shayne Pattynama. Oleh karena itu, diharapkan Shayne Pattynama segera bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia di masa mendatang.

“Keppres tentang pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada Shayne Elian Jay Pattynama ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selanjutnya yang bersangkutan akan diambil sumpahnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta,” kata Menpora. Zainudin Amali, Selasa (3/1/2022).

Baca juga: Transfer Federasi Selesai, Sandy Walsh dan Jordi Amat Tetap Bermain di Piala AFF 2022!

“Kami berharap proses ini bisa segera dilakukan, termasuk transfer dari Persatuan Sepak Bola Eropa ke Persatuan Sepak Bola Asia.” Dengan hadirnya Shayne Pattynama, diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia di pertandingan nanti. yang akan dihadapi Timnas ke depan,” ujarnya.

Sebelum Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh lebih dulu melalui proses serupa. Kedua pemain tersebut kini telah menjadi warga negara Indonesia.

Namun, hanya Jordi Amat yang mampu membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Sedangkan Sandy Walsh tidak terpilih karena KV Mechelen tidak melepasnya. Hal itu bisa dimaklumi karena Piala AFF 2022 tidak masuk dalam agenda FIFA.

Baca juga: Sandy Walsh dan Jordi Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia!

Jika proses naturalisasi Shayne Pattynama selesai dalam waktu dekat. Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Sandy Walsh diperkirakan akan membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *