Presiden Tanda Tangani SK Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

oleh -7 Dilihat

TIMNAS Indonesia dipastikan akan semakin kuat dan bersinar, kenapa demikian? Karena kabar baik datang langsung dari dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Setelah melalui proses naturalisasi yang panjang, akhirnya kedua pemain itu bisa segera membela Timnas Indonesia berlaga diturnamen Internasional.

Sebab, proses naturalisasi keduanya sudah resmi ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Hal itu diketahui dari salah satu pejabat Exco Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Hasani Abdulgani dalam Instagram pribadinya.

Ia pun kedapatan menunggah foto Jordi Amat dan Sandy Walsh. Dalam foto itu juga dituliskan keterangan bahwa pengajuan kedua pemain itu untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu telah disetujui Presiden Jokowi.

“Selamat, terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo. Selamat datang di Timnas,” tulis Hasani Abdulgani dalam keterangan caption.

Dengan demikian, Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi resmi jadi WNI. Selanjutnya, kedua pemain itu tinggal diambil sumpahnya agar bisa membela Timnas Indonesia di kemudian hari.

Itu artinya, peluang Jordi Amat dan Sandy Walsh mentas bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kian dekat. Pasalnya, jika kedua pemain sudah disumpah sebelum Piala AFF 2022 bergulir, tak menutup kemungkinan keduanya dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022.

Sebatas informasi, Piala AFF 2022 sendiri bakal bergulir 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Di sisi lain, kekuatan Timnas Indonesia juga diprediksi bakal semakin kuat. Sebab, satu pemain naturalisasi lainnya, yaitu Shayne Pattynama semakin dekat untuk jadi WNI. Namun, bek andalan Viking FK itu masih harus menunggu tanda tangan dari Presiden Jokowi. (*/hte/boc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *