Profil Timnas Tunisia, Ingin Pecahkan Rekor Lolos ke Babak Grup Piala Dunia

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com – Profil Timnas Tunisia, Ingin Pecahkan Rekor Lolos ke Babak Grup Piala Dunia

FAJAR.CO.ID– Tunisia tak ingin muluk-muluk di Piala Dunia 2022 di Qatar. Satu-satunya target mereka adalah lolos ke babak penyisihan grup.

Jika terealisasi, itu akan menjadi rekor baru bagi Tim Carthage Eagles di turnamen empat tahunan ini. Sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia, selalu terhenti di fase grup.

Itu terjadi di Piala Dunia 1978, 1998, 2002, 2006 dan 2018. Bahkan, dalam lima kali keikutsertaannya, mereka hanya meraih dua kemenangan. Yang pertama mereka dapatkan di Piala Dunia 1978 ketika mereka mengalahkan Meksiko dengan skor 3-1.

Kemudian, gol kedua yang mereka cetak adalah saat mengalahkan Panama dengan kemenangan 2-1 di Piala Dunia 2018. Dengan statistik tersebut, tak berlebihan jika negara Afrika utara itu menjadi salah satu peserta Piala Dunia yang selalu dijuluki tim bersorak.

Mereka sangat menyadari status itu. Karenanya, negara berpenduduk 11,9 juta jiwa itu hanya menargetkan lolos ke fase knockout. Fakta bahwa mereka berada di Grup D bersama Prancis, Denmark, dan Australia membuat target itu terdengar sangat realistis.

“Kami ingin memenuhi impian kami dan lolos ke babak sistem gugur. Kami sangat realistis. Namun, saya akan menyampaikan pesan optimisme dan ambisi kepada para pemain, meski saya tahu misi itu sulit,” kata pelatih Tunisia Jalel Kadri seperti dikutip Outlook India.

Bintang Tunisia Wahbi Khazri menegaskan lolos ke babak 16 besar akan menjadi pencapaian yang membanggakan.

“Akan sangat bagus jika kami lolos. Tunisia belum pernah mencapai babak kedua, tapi saya pikir kami memiliki tim bagus yang bisa lolos dari grup,” katanya kepada Sky News Arabia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *