PSM Makassar Dorong Wabah PSSI Sesuai Ketentuan yang Ada – Bonepos.com

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com -amazing PSM Makassar Dorong Wabah PSSI Sesuai Ketentuan yang Ada – Bonepos.com

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar terus mendukung proses penyidikan Tragedi Kanjuruhan Malang yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022.

Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan Tragedi Kanjuruhan Malang merupakan tragedi kemanusiaan bagi insan sepak bola dan mendukung proses penyidikan yang sedang berjalan.

“PSM Makassar mendorong dan mendukung proses penyidikan dan memastikan semua hak korban terpenuhi. Apalagi mendapatkan jaminan keamanan sehingga investigasi tragedi ini selesai,” jelasnya.

Sadikin juga mengatakan bahwa PSM Makassar harus angkat bicara terutama sejalan dengan Statuta PSSI yang secara tegas menjunjung dan mendukung perlindungan hak asasi manusia.

“PSM Makassar wajib menyuarakannya, apalagi hal ini sejalan dengan ketentuan dalam Statuta PSSI yang secara tegas menjunjung dan mendukung perlindungan HAM dalam Pasal 6 Statuta PSSI tentang HAM,” tambah Dirut PSM Makassar .

Menurutnya, Tragedi Kanjuruhan Malang menjadi tragedi terakhir dan menjadi pelajaran berharga bagi seluruh insan sepakbola.

“Kami (PSM Makassar) mendukung penuh segala bentuk pembenahan dan transformasi persepakbolaan nasional, termasuk penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku agar tidak menjadi masalah baru di kemudian hari, ” ucap Sadikin Aksa.

“PSM siap mengambil peran dan berjuang agar cita-cita PSSI dapat terwujud, khususnya sebagaimana tertuang dalam Pasal 4 Statuta PSSI,” lanjutnya. (Husnil M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *