PSSI Larang 6 Stadion Digunakan untuk Pertandingan Liga 1, Termasuk GBLA dan GBT » Median Sport

oleh -5 Dilihat

Soccernesia.com – PSSI Larang 6 Stadion Digunakan untuk Pertandingan Liga 1, Termasuk GBLA dan GBT » Median Sport

Stadion GBLAPSSI melarang 6 stadion digunakan untuk kompetisi Liga 1 2022/23.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Gianyar.

Pasalnya, stadion-stadion tersebut sedang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Larangan penggunaan enam stadion itu ditegaskan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Aturannya seperti itu karena ingin dipersiapkan untuk Piala Dunia. Jadi enam stadion yang diperuntukan untuk Piala Dunia jelas untuk sementara tidak diperbolehkan untuk kegiatan lain, termasuk timnas Indonesia,” kata Yunus dalam pertemuan klub Liga 1. di Jakarta, Jumat (11/4/2022).

Yunus mengatakan keenam stadion tersebut sedang diperbaiki dan disempurnakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan pemerintah kabupaten/kota sebagai pemilik stadion.

“Sejak November, saat ini kami sedang dalam proses perbaikan dan penyempurnaan semuanya oleh PUPR dan provinsi, kabupaten atau kota,” jelasnya, dikutip dari Tvonenews.

Aturan itu akan mempengaruhi kelanjutan kompetisi Liga 1, yang diusulkan untuk dimulai lagi pada 18 November 2022.

Juga dipastikan bahwa klub liga 1 tidak akan dapat bertanding di enam stadion yang ditetapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *