PSSI Pilih Patriot atau Pakansari untuk Piala AFF 2022

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com – PSSI Pilih Patriot atau Pakansari untuk Piala AFF 2022

Jakarta, CNN Indonesia

Menpora Zainudin Amali mengatakan sangkar Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Di antara Stadion PakansariCibinong, Bogor atau Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Komunikasi saya dengan Sekjen PSSI baik-baik saja, tinggal memilih Stadion Patriot atau Pakansari,” kata Amali saat konferensi pers di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Rabu (9/11).

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi belum bisa memastikan kandang timnas Indonesia. Hingga saat ini, pihaknya masih mempertimbangkan dengan matang semua opsi yang bisa diambil sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Nanti kalau sudah pasti akan kami berikan informasinya,” kata Yunus kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/11) siang.

Sebelumnya pada Selasa (8/11) Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan ada tiga opsi bagi Timnas Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF 2022. Ketiga stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Pakansari, dan Patriot.

Namun, PSSI kembali mempersempit home base menjadi Pakansari dan Patriot pada Rabu (9/11). Hal itu diungkapkan Iriawan usai menghadiri rapat dengan Komisi III DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan.

[Gambas:Video CNN]

Memang, PSSI ingin menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sebagai markas timnas. Tapi ada kendala. Menpora menyatakan, stadion berkapasitas 72.000 orang itu tidak bisa digunakan sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Hanya saja Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) masih membuka peluang. Peluang ini terbuka karena regulasi FIFA untuk Piala Dunia U-20 2023 hanya membatasi waktu penggunaan hingga 14 hari sebelum kick off.

Piala AFF 2022 akan berlangsung dengan sistem home and away mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Di babak penyisihan grup, Indonesia akan menjadi tuan rumah dua kali, melawan Kamboja dan Thailand.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Batas waktu pendaftaran nama stadion untuk daftar kandang dan skuad sementara adalah 20 November.

(rhr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *