PT LIB Klaim Lampu Hijau Terkait Lanjutan Liga 1, Menpora: Belum Ada Informasi Dari Polisi

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com -Wow PT LIB Klaim Lampu Hijau Terkait Lanjutan Liga 1, Menpora: Belum Ada Informasi Dari Polisi

Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1 Pekan 11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (22/1) malam.

soccernesia.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, belum ada informasi dari kepolisian terkait izin lanjutan Liga 1 2022/23.

Hal ini memastikan kepastian kompetisi Liga 1 musim ini masih abu-abu. Seperti diketahui, kasta tertinggi Liga Indonesia itu dihentikan sementara setelah Tragedi Kanjuruhan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Liga 1 2022/23 mengatakan telah membuka komunikasi dengan pemerintah dan kepolisian terkait perizinan untuk melanjutkan kompetisi.

PT LIB mengatakan ada lampu hijau dari pemerintah dan polisi. Namun hal tersebut belum dituangkan dalam surat resmi, sehingga LIB belum bisa menentukan tanggal kick-off lanjutan Liga 1.

Menyambung informasi dari LIB, Menpora mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima keterangan resmi. Tapi, dia berharap kompetisi itu bisa digulirkan dalam waktu dekat.

Jika ada kepastian, Menpora pasti akan menggelar rapat koordinasi dengan PSSI, PT LIB dan kepolisian.

“Mudah-mudahan. Izinnya semua dari kepolisian, jadi lampu hijau, merah dan kuning dari kepolisian,” kata Menpora.

“Saat ini belum ada informasi dari kepolisian, biasanya kalau ada saya sudah diberitahu dan sudah rapat koordinasi. Tapi saya belum mendapat informasi dari polisi,” imbuhnya.

PT LIB dan PSSI berharap pemerintah dan kepolisian bisa mengeluarkan izin kompetisi sebelum 15 November atau sebelum rapat umum pemegang saham (RUPS) dengan 18 klub peserta digelar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *