PT LIB Siapkan Tanggal Alternatif Re-start Kompetisi Liga 1

oleh -4 Dilihat

Soccernesia.com – PT LIB Siapkan Tanggal Alternatif Re-start Kompetisi Liga 1

Liputan6.com, Jakarta – Kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah lebih dari sebulan absen dari sepakbola Indonesia. Acara tersebut dihentikan sementara menyusul pecahnya tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema vs Persebaya pada 1 Oktober 2022.

PSSI berusaha mendapatkan izin untuk kembali menggelar kompetisi sepak bola Indonesia dengan mempercepat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB). Agenda tersebut ditargetkan berlangsung pada 18 Maret 2023.

Menindaklanjuti rencana menggelar liga tersebut, PT LIB selaku operator menggelar pertemuan pemilik bersama pemilik dan pengelola klub di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/11/2022) pukul 16.00 WIB.

Sejauh ini, ada tiga alternatif tanggal kompetisi, yakni 18 November, 25 November, dan 2 Desember 2022.

“Untuk opsi ada beberapa opsi (tanggal Liga 1), mulai 18 November, 25 November hingga 2 Desember,” kata Komisaris Utama PT LIB Juni Rachman usai rapat di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat ( 4/11/2022). ).

Meski tergolong ketat, Komisaris Utama LIB menegaskan akhir kompetisi Liga 1 tetap jatuh pada 16 April 2023. Hal itu menyusul Piala Dunia U-20 yang digelar di Tanah Air pada Mei hingga Juni tahun depan.

“Untuk finis, akhir kompetisi, semua (jatuh) pada 16 April. Itu tidak bisa kita lewati karena bulan depan kita (Indonesia) akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” sambung Juni di kesempatan yang sama.

Berita video Iwan Bule sapaan akrab Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan simpatinya kepada Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita yang ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam peristiwa Tragedi Kanjuruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *