Punya Mental Steel, Pratama Arhan Siap Bersaing dengan Pemain Naturalisasi Untuk Dapat Tempat di Timnas Indonesia

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Punya Mental Steel, Pratama Arhan Siap Bersaing dengan Pemain Naturalisasi Untuk Dapat Tempat di Timnas Indonesia

Jakarta – Kedatangan sejumlah pemain naturalisasi di timnas Indonesia mendapat sambutan hangat dari Pratama Arhan. Pemain yang kini membela Tokyo Verdy ini mengaku siap bersaing memperebutkan tempat.

Saat ini proses naturalisasi Jordi Sangat dan Sandy Walsh tinggal selangkah lagi setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden (Keppres). Keduanya baru saja dilantik di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Selain keduanya, pemain yang saat ini sedang menjalani proses naturalisasi adalah Shayne Pattynama. Namun, dia masih menunggu persetujuan presiden untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Para pemain ini bermain sebagai bek, terutama Shayne yang bermain untuk tim Norwegia, Viking FK. Ia berposisi sebagai bek kiri dan akan menjadi pesaing Arhan di timnas Indonesia.

Meski demikian, Arhan mengaku tidak gentar dan siap mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurutnya, kehadiran pemain naturalisasi ini akan menjadi keuntungan bagi Indonesia.

“Tim nasional butuh naturalisasi untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Kompetisi bagi saya bukan masalah, itu biasa,” kata Arhan.

Persaingan dalam sebuah tim, lanjut Arhan, merupakan hal yang sangat wajar dalam sebuah tim. Kondisi ini akan membuat semua pemain merasa termotivasi untuk memberikan yang terbaik di setiap kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *