Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023, Indonesia Kalah

oleh -20 Dilihat

Soccernesia.com – Qatar Tuan Rumah Piala Asia 2023, Indonesia Kalah

Jakarta, CNN Indonesia

Qatar terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mengalahkan Indonesia dan Korea Selatan.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui keterangan resmi hari ini, Senin (17/10), telah memilih Qatar Football Association (QFA) sebagai tuan rumah AFC Asian Cup™ 2023.

Memimpin pertemuan Komite Eksekutif (Exco) AFC ke-11, Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengucapkan selamat kepada Qatar karena berhasil menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

“Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar karena diberikan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” kata Salman melalui situs resminya. AFC.

Qatar, juara bertahan Piala Asia, akan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola terbesar di Asia untuk ketiga kalinya setelah 1988 dan 2011.

“Kemampuan dan rekam jejak Qatar dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional besar dan perhatian mereka yang cermat terhadap detail sangat dikagumi di seluruh dunia,” kata Salman.

“Saya juga harus memuji AFC karena menunjukkan profesionalisme terbaik dalam melakukan penawaran dengan cepat, adil dan transparan. Saya juga berterima kasih kepada semua mitra komersial dan sponsor kami atas kesabaran mereka selama masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini,” kata Salman.

Terpilihnya Qatar ke Piala Asia 2023 membuat negara Timur Tengah itu untuk kedua kalinya secara berturut-turut menggelar turnamen besar sepakbola setelah Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 16-16 Juni 2023. Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 menggantikan China yang mengundurkan diri.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *