Ratu Tisha, Calon Kuat Ketua Umum PSSI

oleh -46 Dilihat

RATU TISHA DESTRIA digadang-gadang bakal maju sebagai Ketua Umum PSSI. Mantan Sejend PSSI era Edy Rahmayadi itu diprediksi akan menggantikan Mochamad Iriawan, setelah memutuskan adanya Kongres Luar Biasa PSSI atau KLB.

Ratu Tisha disebut-sebut salah satu calon kuat yang akan mempimpin PSSI, usai rumor adanya KLB di PSSI. Buntut dari tragedi yang menewaskan 135 orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022.

Sosok Ratu Tisha adalah orang yang tepat, untuk mempimpin federasi sepakbola tanah air. Hal ini terbukti dari rekam jejaknya di dunia sepakbola.

Tisha juga merupakan sosok yang berperan penting ,dalam mendatangkan pelatih Timnas Indonesia saat ini Shin Tae Yong.

Lalu siapa sosok Ratu Tisha yang digadang-gadang bakal menggantikan Iwan Bule sapaan akrab Ketua PSSI saat ini, berikut ini profilnya.

Dilansir dari Youtube daksanet daksa, inilah profil singkat Ratu Tisha, yang diprediksi bakal diusung menjadi Ketua PSSI.

Ratu Tisha lahir di Jakarta, tanggal lahir 30 Desember 1985. Pendidikan dimulai dari SDN 02 Pagi Pesangrahan, Jakarta, SMPN 177 Jakarta, SMA 8 jakarta dan lulusan S1 Jurusan Matematika ITB tahun 2008.

Pendidikan profesinya di bidang olahraga ia mulai saat mengambil program FIFA Master MBA. Di The International Centre for Sports Studies (CIES) 2013-2015.

Ia sempat menjadi manajerial sepakbola SMA 8 Jakarta, Tim Manajerial PS ITB Bandung. Mendirikan LabBola 2008. Lalu sempat juga menjadi Direktur kompetisi PT Gelora Trisula Semesta.

Sebagai Operator Torabika Soccer Championship 2016. Menjadi Dirtek PT LIB 2016 dan operator PT Liga Indonesia dan menjadi Sekjen PSSI 2017-2020.

Ratu Tisha sudah digadang-gadang Edi Rahmayadi sebagai calon kuat sebagi ketua umum PSSI. Sebagai alumnus program FIFA Master, menjadikan ia orang pertama di Indonesia mengikuti program ini.

Menjadi sorotan juga ketika Ratu Tisha punya andil dalam perekrutan Shin Tae yong untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Ratu Tisha membujuk STY untuk melatih Timnas Indonesia dimulai 2018. Tisha kala itu masih sebagai Sekjen PSSI periode 2017-2020.

Tak mudah mendatangkan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Ratu Tisha terus membujuknya sejak 2018, segala cara pun dilakukan untuk bisa menggaet mantan pelatih Timnas Korea Selatan di ajang Piala Dunia 2018.

Dengan cara Ratu Tisha yang cukup memaksa, hingga akhirnya Shin Tae yong mau memenuhi keinginan Ratu Tisha, untuk melatih Timnas Indonesia.

Tisha mengundurkan diri sebagai sekjen PSSI tanggal 13 April 2020. Sepuluh bulan sebelumnya, Ia terpilih sebagai Wakil Presiden AFF.

Berikut profil lengkap Ratu Tisha:

  • Nama: Ratu Tisha Destria
  • Tanggal Lahir: 30 Desember 1985

PENDIDIKAN

  • SDN 02 Pagi Pesanggrahan, Jakarta
  • SMP 177 Jakarta
  • SMA 8 Jakarta
  • Jurusan Matematika, Institut Teknologi Bandung (ITB), 2008
  • Program Master, FIFA 2013-2015

KARIER

  • Tim Manajerial Sepakbola SMA 8, Jakarta
  • Tim Manajerial Persatuan Sepak Bola ITB, Bandung
  • Pendiri LaBola, 2008
  • Direktur Kompetisi Torabika Soccer Championships, 2016
  • Sekjen PSSI 2017-2020.

Demikian informasi terkait profil Ratu Tisha yang menjadi kandidat calon Ketua Umum PSSI mengganti Mochamad Iriawan. ***

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *