Resmi! Didier Deschamps Perpanjang Kontrak dengan Timnas Prancis

oleh -13 Dilihat

Soccernesia.com – Resmi! Didier Deschamps Perpanjang Kontrak dengan Timnas Prancis

Paris

Didier Deschamps mendapat perpanjangan kontrak dari timnas Prancis. Pelatih berusia 54 tahun itu akan terus membesut Les Bleus sampai tahun 2026.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengumumkan perpanjangan kontrak Deschamps, Sabtu (7/1/2023) sore WIB. Tambahan kontrak tiga tahun diberikan kepada legenda Timnas Prancis itu.

“Federasi Sepak Bola Prancis dan Noel Le Graet, presidennya, dengan senang hati mengumumkan perpanjangan Didier Deschamps sebagai pelatih kepala tim Prancis hingga Juni 2026,” kata FFF dalam sebuah pernyataan.

Didier Deschamps bukan satu-satunya pelatih yang mendapatkan perpanjangan kontrak dari FFF. Tiga asistennya, Guy Stephan, Franck Raviot, dan Cyril Moine, juga dibela timnas Prancis.

Perpanjangan kontrak ini menambah durasi pengabdian Deschamps di timnas Prancis sejak 2012. Ia telah memimpin Prancis dalam 139 pertandingan selama sepuluh tahun berkarir di timnas.

Sebanyak 89 kemenangan untuk Deschamps bersama timnas Prancis, serta 28 kali imbang dan 22 kali kalah. Ada 279 gol yang dicetak oleh skuad Les Bleus selama kepemimpinan mantan pelatih Marseille.

Di bawah kepemimpinan Deschamps, timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Ia juga mempersembahkan trofi Liga Bangsa-Bangsa pada tahun 2021.

Deschamps gagal mempertahankan gelar Piala Dunia Prancis 2022. Kylian Mbappe cs lolos ke final, namun dikalahkan Argentina dalam adu penalti.

Timnas Prancis saat ini berada di posisi ketiga peringkat FIFA. Didier Deschamps secara konsisten membawa timnya ke peringkat empat besar selama lima tahun terakhir.

(teluk/krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *