Ribuan Gamer Adu Taktik di Turnamen WE Super 2022 Esport Series Berhadiah Ratusan Jutaan

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Ribuan Gamer Adu Taktik di Turnamen WE Super 2022 Esport Series Berhadiah Ratusan Jutaan

Penggemar esports khususnya game League of legends pasti mengenal Faker, seorang gamer yang mendunia dan legendaris. Faker hadir di Jakarta untuk uji coba esports di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Surabaya – Sebanyak 2.160 pemain sepak bola FIFA se-Indonesia bertanding taktik di turnamen Super Esport Series KITA Super 2022. Turnamen yang melibatkan gamer dari Euro Fans Club atau Super Fans Club di 36 kota ini akan berlangsung mulai awal Oktober hingga November 2022.

Community Collaboration Advisor (KITA) Indonesia Timur Gunawan Prasetyo mengatakan, Euro Fans Club merupakan bagian dari kerjasama KITA yang terus konsisten mengembangkan potensi gamer di area berbasis komunitas. Tahun ini, turnamen berskala nasional kembali digelar, dimulai dengan kualifikasi di tingkat kabupaten dan kota.

“Selanjutnya pemenang dari masing-masing kabupaten dan kota akan dipertandingkan lagi di tingkat daerah. Begitu juga untuk daerah lain, begitulah mekanismenya,” ujarnya di Surabaya, Minggu (9/10/2022).

Tahap selanjutnya akan diambil lagi pemenang dari masing-masing daerah untuk dipertandingkan di tingkat daerah. Pemenang dari tingkat regional akan dipertandingkan di babak grand final dan bertemu dengan para juara di tingkat nasional.

“Kami membuatnya secara bertahap mulai dari tingkat kabupaten kota guna memberikan ruang bagi seluruh gamer di komunitas fan club. Hasil dari sistem turnamen berjenjang ini juga akan menghasilkan output pemain esports yang berkualitas,” ujarnya.

Hadiah dalam turnamen KITA Super di tingkat kabupaten dan kota juga cukup besar. Pemenang di setiap tingkat kabupaten/kota mendapatkan total hadiah Rp5 juta. Kemudian di setiap level area total hadiahnya adalah Rp. 10 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *