Ribuan TKA Digusur dari Ibu Kota Qatar Jelang Piala Dunia 2022

oleh -29 Dilihat

Soccernesia.com – Ribuan TKA Digusur dari Ibu Kota Qatar Jelang Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Doha – Sejumlah hal di Qatar jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia menjadi sorotan. Salah satunya adalah pengosongan wilayah yang ditempati ribuan tenaga kerja asing.

“Qatar telah mengosongkan blok apartemen yang menampung ribuan pekerja asing di pusat ibu kota Doha, tempat para penggemar sepak bola yang berkunjung akan menginap selama Piala Dunia,” kata pekerja yang terkena dampak kepada Reuters.

Mereka mengatakan lebih dari selusin bangunan telah dievakuasi dan ditutup oleh pihak berwenang, memaksa sebagian besar pekerja Asia dan Afrika untuk mencari perlindungan apa yang mereka bisa – termasuk tempat tidur di trotoar di luar salah satu bekas rumah mereka.

Langkah itu dilakukan kurang dari empat minggu sebelum dimulainya turnamen sepak bola global, Piala Dunia Qatar pada 20 November. Acara tersebut telah menarik perhatian internasional yang ketat atas perlakuan Qatar terhadap pekerja asing dan undang-undang sosialnya yang membatasi.

Juga memuat laporan Selat Times, Sabtu (29/10/2022) mengatakan, di sebuah gedung yang menurut warga menampung 1.200 orang di Distrik Al Mansoura Doha, pihak berwenang memberi tahu orang-orang sekitar pukul 20.00 pada hari Rabu bahwa mereka hanya punya waktu dua jam untuk pergi.

Pejabat kota kembali sekitar pukul 22.30, memaksa semua orang keluar dan mengunci pintu gedung, kata mereka. Beberapa pria tidak bisa kembali tepat waktu untuk mengambil barang-barang mereka.

“Kami tidak punya tempat untuk pergi,” kata seorang pria kepada Reuters pada hari berikutnya ketika dia bersiap untuk tidur untuk malam kedua dengan sekitar 10 pria lainnya, beberapa dari mereka bertelanjang dada di musim gugur yang panas dan lembab di negara Teluk Arab.

Dia, dan sebagian besar pekerja lain yang berbicara kepada Reuters, menolak memberikan nama atau detail pribadi mereka karena takut akan pembalasan dari pihak berwenang atau majikan.

Di dekatnya, lima pria sedang memuat kasur dan kulkas kecil ke bagian belakang truk pickup. Mereka mengatakan telah menemukan sebuah kamar di Sumaysimah, sekitar 40 km sebelah utara Doha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *