Ronaldo Bisa ‘Mendorong’ Arab Saudi untuk Mengubah Statuta FIFA untuk Piala Dunia

oleh -17 Dilihat

Soccernesia.com – Ronaldo Bisa ‘Mendorong’ Arab Saudi untuk Mengubah Statuta FIFA untuk Piala Dunia

Jakarta, CNNIndonesia

Cristiano Ronaldo bisa mendorong Arab Saudi untuk membuat perubahan undang-undang FIFA terkait tawaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 setelah bergabung dengan klub Al Nassr.

Ronaldo menggemparkan dunia sepak bola dengan memutuskan menjadi pemain Al Nassr hingga 2025 akhir pekan ini.

Ronaldo adalah rekrutan terbesar dalam sejarah Al Nassr, klub yang notabene berasal dari luar Eropa. Dikutip dari dari Abolaada klausul ‘khusus’ dalam kesepakatan Ronaldo dengan Al Nassr.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa kerja sama resmi CR7 dengan Al Nassr akan berlangsung hingga 2025. Selain sebagai pemain, Ronaldo juga akan menjadi duta olahraga Arab Saudi.

Diam-diam, Arab Saudi diklaim memiliki keinginan bersaing dengan negara Arab lainnya, Uni Emirat Arab, khususnya kawasan Dubai yang selama ini sering menjadi tujuan olahraga besar, salah satunya pemusatan latihan klub-klub papan atas Eropa.

Secara khusus, Ronaldo kemungkinan akan digunakan oleh Arab Saudi dalam kampanye co-hosting mereka untuk Piala Dunia 2030 mendatang, bersama dengan Mesir dan Yunani.

Namun, rencana untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030 juga kemungkinan akan menemui jalan buntu, karena peraturan FIFA mengatakan tidak mengizinkan nominasi bersama dari satu konfederasi.

Sementara itu, co-host yang dilakukan Arab Saudi, Mesir, dan Yunani meliputi tiga konfederasi sepak bola: Asia (AFC), Afrika (CAF) dan Eropa (UEFA). Pencalonan bersama dari tiga benua atau konfederasi bisa berhasil jika undang-undang FIFA diubah.

Sejauh ini sejumlah negara berencana untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030 mendatang: Portugal, Spanyol dan Ukraina serta Argentina, Uruguay, Chile dan Paraguay.

[Gambas:Video CNN]

(maaf)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *