Saat Real Madrid Juara Liga Champions Para Pemainnya Selalu Juara Piala Dunia, Mitos atau Kebetulan

oleh -13 Dilihat

Soccernesia.com – Saat Real Madrid Juara Liga Champions Para Pemainnya Selalu Juara Piala Dunia, Mitos atau Kebetulan

REDAKTURNEWS.ID – Ada satu fakta menarik tentang Real Madrid dan Piala Dunia. Meski tak ikut, nyatanya Los Blancos bisa menjadi faktor tim yang meraih gelar juara.

Raksasa La Liga sudah dikenal selalu menjamu pemain-pemain hebat. Bahkan Real Madrid sempat disebut Galacticos karena berisikan pemain-pemain kelas wahid.

Tak ayal, El Real bisa menjadi faktor penentu sebuah negara menjuarai Piala Dunia 2022. Real Madrid sendiri merupakan salah satu tim yang menyumbangkan pemain di ajang ini setiap empat tahun sekali.

Untuk diketahui, Piala Dunia 2022 memiliki total 32 negara yang akan saling bersaing memperebutkan gelar juara. Dari 32 tim, banyak pemain top yang meniti karir di benua Eropa.

Baca Juga: Piala Dunia Hari Ini, Determinasi Prancis dan Laga Hidup Mati Argentina, Ini Jadwalnya!

Sebagai aturan, jika Piala Dunia diadakan di tahun Real Madrid memenangkan Liga Champions, maka salah satu pemain Los Blancos akan memenangkan acara tersebut. Hal ini sudah terjadi sejak tahun 1998.

Seperti contoh di Piala Dunia 1998 saat tuan rumah Prancis menang. Ada satu punggawa Real Madrid, Christian Karembeu, di skuat Les Bleus.

Pada 2002, Brasil bersama Roberto Carlos juara, lalu ada Sami Khedira saat Jerman juara Piala Dunia 2014. Sedangkan di edisi terakhir yakni 2018, Raphael Varane bersama Prancis menjadi juara.

Melihat hal tersebut, ada tujuh tim yang berpotensi menjadi juara pada edisi kali ini karena Real Madrid sukses menjuarai Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Qatar ‘Lelah’ Usai Dibantai Senegal 3-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *