Sadio Mane Jimat Senegal dan Impian Jutaan Orang Afrika

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com – Sadio Mane Jimat Senegal dan Impian Jutaan Orang Afrika

HALO SPORTNEWS – Striker Bayern Munich Sadio Mane bukan hanya pemain top di Eropa bahkan dunia. Sadio Mane adalah jimat hidup untuk sepak bola Senegal dan panutan bagi jutaan anak muda Afrika untuk memenuhi impian mereka menjadi pesepakbola terkenal.

Sadio Mane layak menjadi panutan, dilihat dari prestasi yang telah diraihnya dan perjalanan karirnya yang luar biasa. Dia muncul dari sebuah desa kecil di Senegal untuk bermain di level tertinggi di Eropa dan menjadi ikon internasional.

Penyerang kecil menantang keluarganya, yang tidak ingin dia bermain sepak bola. Dia menyelinap pergi dari desa asalnya Bambali untuk bergabung dengan akademi di ibukota Dakar.

Baca Juga: Selebrasi Emosional Lionel Messi Bawa Argentina ke Copa America

“Saya lapar, dan saya harus bekerja di ladang. Saya selamat dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya,” katanya seperti dikutip Halo Sportnews dari laman monitor, Sabtu (5/11/2022).

Sepak bola kemudian melejit ke sejumlah klub sepak bola dan menorehkan prestasi gemilang. Untuk calon pesepakbola dari Afrika, Mane adalah panutan untuk mencapai ambisi dan kekayaan di luar mimpi terliarnya.

Dia telah membantu negaranya lolos ke turnamen Piala Dunia, memenangkan gelar Piala Afrika pertamanya. Di level klub, dengan Liverpool memenangkan Liga Champions, Liga Premier dan Piala FA.

Pemain berusia 30 tahun itu adalah Pemain Terbaik Afrika, gelar yang dia menangkan berulang kali. Ia menjadi andalan Senegal di Piala Dunia melawan Ekuador, Belanda dan menjamu Qatar di Grup A.

Baca Juga: Adidas Rilis Kembali Sepatu Gold Predator Zidane, Harganya Setara UMR DKI Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *