Seaft Road To Vietnam, Ajang Regenerasi Atlet Sepakbola Kota Bandung

oleh -17 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Seaft Road To Vietnam, Ajang Regenerasi Atlet Sepakbola Kota Bandung

Senin, 2 Januari 2023 – 23:50 WIB

VIVA Bola – Kota Bandung dinilai menjadi barometer sepakbola karena mampu melahirkan bibit-bibit muda untuk menjadi pemain profesional. Hal ini dilakukan melalui proses pembinaan dan kompetisi yang berkualitas.

Salah satunya dengan menggelar Seaft Road To Vietnam sebagai wadah para pemain sepak bola U-9, U-10, U-11 hingga U-12. Kegiatan ini digelar PSSI Askot Kota Bandung pada 14 Desember 2022-2 Januari 2023, di Lapangan Sepak Bola Lodaya.

“Kegiatan yang diselenggarakan PSSI Kota Bandung konsisten. Yaitu pembinaan pemain usia dini,” kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Lapangan Lodaya, Senin 2 Januari 2023.

Walikota Bandung, Yana Mulyana di acara Seaft Road To Vietnam

Walikota Bandung, Yana Mulyana di acara Seaft Road To Vietnam

Menurutnya, kompetisi ini mampu mengembangkan potensi sejak dini. Oleh karena itu, Yana berharap kompetisi ini dapat berlangsung terus menerus. “Melalui kompetisi reguler pasti akan lahir pemain-pemain muda untuk level selanjutnya,” kata Yana.

Yana meminta PSSI Askot Kota Bandung terus menyiapkan pemain lagi. “Saya titipkan kepada Ketua PSSI, dari kegiatan ini hingga ke kompetisi nasional dan internasional, tidak hanya satu tim yang dipilih, tapi dua tim untuk setiap kelompok umur,” kata Yana.

“Jadi di usia 9 tahun ada dua tim, begitu juga dengan usia selanjutnya. Semoga bibit-bibit muda ini punya pengalaman bertanding dan punya mental bersaing di masa depan,” imbuhnya.

Ketua Panitia Seaft Road To Vietnam Walikota Bandung Cup, Bara Yusuf menjelaskan, kompetisi ini berjenjang. “Hari ini pemenangnya mewakili kota Bandung. Selanjutnya akan diseleksi di tingkat nasional, hingga berlaga di Vietnam,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

“Peserta usia 9-12 diikuti 138 peserta dengan total 235 pertandingan,” imbuhnya.

img_title

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *