Selamat Sepak Bola Indonesia, FIFA Tidak Akan Beri Sanksi, Akan Bertransformasi Dengan Lima Fokus Ini

oleh -27 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Selamat Sepak Bola Indonesia, FIFA Tidak Akan Beri Sanksi, Akan Bertransformasi Dengan Lima Fokus Ini

TRIBUNMANADO.CO.ID – Indonesia masih aman, FIFA membatalkan niatnya untuk menjatuhkan sanksi.

FIFA telah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi terkait masalah sanksi tersebut.

Namun, menurut dia, FIFA akan mentransformasi sepak bola Indonesia, dan berencana memiliki kantor di Indonesia untuk sementara waktu.

Baca juga: Mochamad Iriawan Lega Indonesia Tidak Dihukum, Presiden Jokowi dan FIFA Selidiki Tragedi Kanjuruhan

Hal yang ditakuti petinggi sepakbola nasional yakni sanksi FIFA tidak terjadi.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam wawancara dengan salah satu radio swasta Indonesia berharap agar tragedi Arema vs Persebaya tidak mendapat sanksi dari FIFA.

Pernyataan Menpora Zainudin Amali itu pun langsung mendapat komentar dari warganet. Ia dinilai tidak punya empati dengan masih memikirkan penyelenggaraan Piala Dunia U20, dibandingkan dengan korban yang meninggal.

Berikut komentar warganet.

Baca juga: Selamat Sepakbola Indonesia, FIFA Tidak Beri Sanksi, Jokowi Bilang Akan Berkolaborasi

Pernyataan terbaru Presiden Jokowi terkait kerusuhan di Kanjuruhan Malang.  Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Bupati Malang M Sanusi meninjau lokasi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022).
Pernyataan terbaru Presiden Jokowi terkait kerusuhan di Kanjuruhan Malang. Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Bupati Malang M Sanusi meninjau lokasi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022). (Kolase Tribun Manado/BPMI/RUSMAN/Sekretariat Presiden)

“Tidak ada empati, Bung.”

“Belajarlah dari negara sepakbola, Pak! Citra bukan segalanya, kemanusiaan harus menjadi dasar!”

“Belum ada 24 jam dari insiden itu, yang sedang dipertimbangkan oleh sanksi FIFA. Nyawa dari angka-angka ini penting di piala dunia U20.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *