Senegal Akan Menggunakan Dukun untuk Menyembuhkan Mane

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com – Senegal Akan Menggunakan Dukun untuk Menyembuhkan Mane

Zürich

Timnas Senegal diyakini akan melakukan segalanya agar Sadio Mane bisa pulih dan tampil di Piala Dunia 2022, termasuk menggunakan jasa dukun.

Mane sebelumnya mengalami cedera betis pada pertengahan pekan ini saat Bayern Munich mengalahkan Werder Bremen 6-1. Mane hanya bermain 21 menit sebelum diusir keluar lapangan.

Situasi ini lantas membuat kubu Senegal resah karena kurang dari dua pekan jelang Kickoff Piala Dunia Qatar. Cedera Mane dikatakan serius dan membutuhkan waktu minimal 1-2 bulan untuk pulih.

Wajar jika ada kekhawatiran Mane akan absen dan ini tentu merugikan Senegal yang begitu mengandalkannya. Kini Federasi Sepak Bola Senegal akan melakukan segala kemungkinan agar Mane bisa pulih dengan cepat.

Saat ini, dokter tim Senegal itu bahkan telah dikirim ke Munich untuk memeriksa kondisi Mane lebih lanjut. Ada keyakinan bahwa Mane masih bisa tampil di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Tak hanya upaya medis yang dilakukan Senegal, namun juga tindakan non medis berupa pemanggilan dukun untuk memulihkan cedera Mane. Klaim ini datang dari Sekjen FIFA dari Senegal Fatma Samoura.

“Kami akan menggunakan dukun. Saya tidak tahu apakah itu akan bekerja dengan baik, tetapi dalam kasus ini, kami akan menggunakan jasa mereka. Kami berharap keajaiban. Mane harus bermain di sana!,” kata Samoura, dari Senegal. Eropa 1.

Menggunakan jasa dukun bukanlah hal baru di sepak bola Afrika, karena banyak pesepakbola dari Benua yang menggunakannya. Namun, Demba Ba keberatan dengan keinginan Senegal untuk menggunakan pengobatan alternatif.

Karena Sadio Mane dikenal sebagai muslim yang taat dan tidak mungkin melakukan perbuatan seperti itu. Senegal sebagai juara Piala Afrika akan menghadapi Belanda di laga pembuka Grup A pada 21 November.

(mrp/teluk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *