Sepakati Rencana KLB PSSI, Dirut Deltras Berharap Jadi Momen Perbaikan Sepakbola Indonesia

oleh -17 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Sepakati Rencana KLB PSSI, Dirut Deltras Berharap Jadi Momen Perbaikan Sepakbola Indonesia

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Munculnya wacana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI memicu respon berbeda dari masing-masing klub di Indonesia. Salah satunya CEO Deltras Sidoarjo, Amir Burhanuddin, yang berharap akselerasi KLB bisa menjadi momen kemajuan dunia sepak bola di Indonesia.

Amir mengaku sudah menerima surat dari PSSI terkait rencana KLB tersebut. “Ya, kami sudah menerima surat edaran soal ini dari PSSI. Kita tunggu saja waktunya,” kata Amir, Senin (31/10/2022).

Keputusan percepatan KLB ini diharapkan bisa menjadi momen perbaikan sepak bola Indonesia, seperti yang diarahkan oleh Presiden Jokowi terkait transformasi total sepak bola Indonesia.

“Tentu kita sangat berharap agar wabah ini bisa segera dilakukan. Dan kami berharap KLB ini benar-benar dapat menjadi momen perbaikan bagi sepak bola Indonesia. Seperti yang disampaikan Presiden mengenai transformasi total sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan semua keputusan terkait hasil wabah diserahkan sepenuhnya kepada PSSI. PSSI kemudian akan mengirimkan surat kepada federasi sepak bola internasional, FIFA, terkait pemberitahuan KLB tersebut.

Keputusan percepatan KLB tentu saja memilih kepengurusan baru. Keputusan ini tak lepas dari banyaknya tekanan terhadap PSSI pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. Selain itu, PSSI juga menyampaikan bahwa KLB diadakan untuk menghindari perpecahan antar anggota. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *