Sepakbola Kalsel Konfirmasi Tiket Popnas 2023

oleh -42 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Sepakbola Kalsel Konfirmasi Tiket Popnas 2023

L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Mengenakan kostum kuning dan kuning, tim sepak bola mahasiswa Kalsel (Kalsel) berhasil mengamankan tiket Popnas 2023.

Berhasil menang besar melawan tim Kalteng (Kalimantan Tengah) dengan skor 6-2, pada laga semifinal yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin pagi (31/10/2022), mahasiswa Kalsel skuad mengamankan satu tiket ke Popnas.

Enam gol dari Kalsel diciptakan Ahmad Rofal di menit ke-2 dan hat-trick dari Arjuna Ardilah, masing-masing di menit ke-7, ke-37 dan ke-40 di babak pertama. dan 2 gol tambahan di babak kedua dari tendangan Ahmad Riyadi menit ke-68 dan gol bunuh diri Alvinto.

Dengan kemenangan tersebut, Kalsel berhasil lolos ke babak final pra-Popnas, dan merebut tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar atau Popnas ke-16 se-Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah bisa meraih kemenangan dan tentunya lolos pertama ke Popnas,” kata Edy Justo, pelatih kepala Kalsel.

“Alhamdulillah hari ini sepak bola kita sudah masuk final dan yang terpenting lolos ke Popnas, karena kita mengalahkan Kalteng dan ini sangat membanggakan bagi kita,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah.

Sementara itu, prestasi ini merupakan hasil yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kalsel, karena tim sepak bola mahasiswa Banua sudah lama tidak mampu berlaga di babak final Popnas.

Redaktur : Ahmad Yani

L

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *