Shin Tae-yong Tak Akan Pilih Lawan Jika Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

oleh -16 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Shin Tae-yong Tak Akan Pilih Lawan Jika Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Harianjogja.com, JAKARTAPelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan, skuatnya siap menghadapi tim manapun jika skuat “Garuda” lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

“Kami tidak ingin menghindari tim terbaik melawan Indonesia,” ujar Shin di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu (1/1/2023).

BACA JUGA: Vietnam ditahan Singapura tanpa gol

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, jika masuk empat besar Grup A, ia dan timnya siap menghadapi tim-tim yang lolos dari Grup B.

Di Grup B, kini tinggal tiga tim yang memperebutkan satu tempat di semifinal, yaitu Vietnam (peringkat pertama, tujuh poin, selisih gol +9), Singapura (peringkat kedua, tujuh poin, selisih gol +3) dan Malaysia (peringkat ketiga , enam poin dan selisih gol +3).

“Saya tidak peduli sama sekali bertemu dengan Vietnam, Singapura, atau Malaysia. Itu karena kami pasti akan bertemu tim yang kuat jika lolos ke semifinal atau final,” kata Shin.

Indonesia bakal mengunci satu slot di semifinal Piala AFF 2022 jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin mulai pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB .

Untuk menjadi juara grup, Indonesia harus menang besar dengan selisih gol melebihi Thailand, yang pada laga finalnya akan menguji kekuatan Kamboja, di hari yang sama.

Saat ini Indonesia berada di posisi kedua Grup A dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan (+8 selisih gol). Thailand juga memuncaki klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga namun unggul selisih gol (+9).

Kamboja mengekor dari urutan ketiga dengan enam poin (tiga pertandingan, +4 selisih gol), kemudian di bawahnya duduk Filipina dengan tiga poin dari tiga pertandingan (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan poin nol dari empat pertandingan (selisih gol -20).

Filipina dan Brunei Darussalam dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *