Simone Inzaghi: Kemenangan Inter atas Napoli merupakan pencapaian yang luar biasa

oleh -17 Dilihat

Soccernesia.com – Simone Inzaghi: Kemenangan Inter atas Napoli merupakan pencapaian yang luar biasa

Sebelumnya, Napoli merupakan tim yang belum pernah menelan satu pun kekalahan di 5 liga top Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menilai kemenangan atas Napoli pada giornata ke-16 Liga Italia Serie A, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB, merupakan prestasi tersendiri bagi anak asuh. Maklum, sebelum laga di Stadio Giuseppe Meazza digelar, Napoli menjadi satu-satunya tim di pentas Liga Italia musim ini yang belum tersentuh kekalahan.

Padahal, Napoli merupakan tim yang belum pernah menelan satu pun kekalahan di lima liga top Eropa sebelum jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022. Namun, rekor impresif tim besutan Luciano Spalleti itu berakhir di markas Inter Milan.

Sundulan Edin Dzeko terbukti menjadi gol kemenangan I Nerazzurri atas I Partenopei. Dzeko sukses memanfaatkan umpan Federico di Marco pada menit ke-56 di pekan pertama Liga Italia setelah jeda sekitar satu bulan akibat Piala Dunia 2022.

”Kami mempersiapkan pertandingan ini dengan maksimal. Mampu mengalahkan Napoli musim ini merupakan pencapaian besar. Menjadi tim pertama yang mengalahkan Napoli, tim yang belum pernah kalah di lima liga top Eropa, tentunya menjadi suntikan besar kepercayaan diri kami ke depan,” ujar Inzaghi seperti dikutip Sepak Bola ItaliaKamis (5/1/2023).

Musim lalu, kemenangan atas Napoli menjadi momentum besar bagi I Nerazzurri dalam perebutan gelar Liga Italia. Usai menang atas I Partenopei, Inter Milan langsung mampu membukukan delapan kemenangan beruntun.

Pada akhirnya, I Nerazzurri bisa bersaing di puncak klasemen dan finish di posisi kedua. Meski begitu, Inzaghi menegaskan, kompetisi musim ini sedikit berbeda karena jeda Piala Dunia 2022.

”Istirahat panjang di Piala Dunia adalah sesuatu yang baru untuk semua tim. Kami masih harus melihat apa yang terjadi. Napoli menelan kekalahan pertamanya dalam enam bulan terakhir. Kami juga akan kembali bermain akhir pekan ini,” ujar mantan pelatih Lazio itu.

Kemenangan atas I Partenopei pun membawa La Beneamata memperbaiki posisinya di papan klasemen. Lautaro Martinez dan kawan-kawan berhasil naik satu peringkat ke peringkat keempat. Inter Milan mengoleksi 33 poin dari 16 laga dan menggeser Lazio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *