Sindiran Tajam dan Surat Kaesang untuk PSSI

oleh -52 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Sindiran Tajam dan Surat Kaesang untuk PSSI

Solo

Bos Persis Solo Kaesang Pagarep menyoroti kisruh posisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pasalnya, ia menemukan adanya rangkap jabatan di kepengurusan PSSI. Parahnya, pejabat di lingkungan PSSI adalah pemilik klub sepak bola.

Keberadaan rangkap jabatan ini disebut-sebut sebagai calon suami Erina Sofia Gudono yang sangat rawan konflik kepentingan.

“Kami tidak masalah dengan Ketua Umum PSSI (Iwan Bule), yang kami masalahkan ketika PSSI sendiri memiliki pemilik tim, itu konflik kepentingan,” kata Kaesang, di Balai Kota Solo, Senin (24/2). /10). 2022).



Kaesang juga berencana mengirim surat ke PSSI untuk mendorong agar tidak ada konflik kepentingan di federasi sepak bola di Indonesia.

“Ya itu salah satu harapannya, tidak ada konflik kepentingan,” ujarnya.

Surat itu, kata putra bungsu Presiden Joko Widodo itu, akan segera dikirimkan. Saat ini masih dalam tahap penyusunan.

“Tidak ada (yang sudah mengirim surat ke PSSI-red). Kami juga tidak, setelah ini suratnya akan disusun. Prioritasnya dulu, jadi saya buat draft surat untuk RUPS, nanti sik (pertama), di draft fisik. (pertama). Fokusnya ada dua, liga dan KLB,” kata Kaesang.

Untuk membahas kondisi sepak bola Indonesia, Kaesang bersama bos Persebaya Azrul Ananda bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (24/10/2022).

Usai pertemuan ini, Kaesang dan petinggi Persis lainnya, yakni Kevin Nugroho, akan menyusun surat untuk dikirim ke PSSI. Kaesang mengatakan Persebaya juga akan membuat surat serupa.

“Setelah ini, kami baru drafting dengan Kevin, klub lain ini dengan Persebaya,” katanya.

Selain itu, Kaesang juga telah berkomunikasi dengan klub lain seperti Bali United, RANS Nusantara, dan Barito.

“Untuk suara mereka, tanyakan kepada mereka, itu bukan wewenang saya,” katanya.

Selain itu, surat yang akan dikirimkan ke PSSI saat ini, kata Kaesang, fokusnya adalah bagaimana Liga akan bergulir kembali dengan organisasi yang tentunya jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Fokusnya ke liga lagi, berharap liga jauh lebih baik,” kata Kaesang.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *