Skuad Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022, Bawa 21 Pemain

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com – Skuad Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022, Bawa 21 Pemain

Bogordaily.net – Daftar skuad tim nasional Denmark untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Kasper Hjulmand telah mengumumkan skuat sementara timnas Denmark, sebanyak 21 pemain dipastikan berlaga di Qatar.

Setelah Brasil, Denmark juga mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan berlangsung mulai 20 November hingga 18 Desember.

Setiap peserta Piala Dunia 2022 boleh mendaftarkan 26 pemain. Namun, timnas Denmark tidak mencapai kuota maksimal, mereka hanya mendatangkan 21 pemain dalam skuat Piala Dunia Qatar 2022.

Hjulmand tidak memanggil striker RB Leipzig Youssuf Poulsen. Andalan Denmark di Euro 2020 memang tidak dalam kondisi terbaiknya. Poulsen mulai terpinggirkan dari skuad RB Leipzig musim ini.

Di posisi kiper ada duet junior senior. Kasper Schmeichel akan bersanding dengan Oliv.

Kemudian di posisi bek, deretan bek matang diboyong timnas Denmark. Ada Simon Kjaer, Joachim Andersen, Joakim Maehle, Andreas Christensen, Rasmus Kristensen, Jens Stryger Larsen, Victor Nelsson, dan Daniel Wass.

Di posisi gelandang, ada empat pemain serba bisa yang masuk ke Qatar, yakni Thomas Delaney, Mathias Jensen, Christian Eriksen, dan Pierre-Emile Hoejbjerg.

Kemudian di lini depan, ada tujuh pemain yang dipanggil yakni Andreas Skov Olsen, Jesper Lindstrom, Andreas Cornelius, Martin Braithwaite, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard, Jonas Wind.

Daftar ini belum final, karena setiap peserta boleh membawa maksimal 26 pemain. Hjulmand mengatakan, “Masih ada 10-12 pemain yang dipantau untuk mengisi lima slot terakhir,” seperti dikutip dari BBC.

Timnas Denmark diketahui lolos ke Piala Dunia 2022 dengan meyakinkan, usai menjuarai Grup F di kualifikasi zona UEFA. Di Qatar, Denmark berada di Grup D bersama Prancis, Australia, dan Tunisia. Laga perdana Denmark melawan Tunisia di Education City Stadium, Al Rayyan, 22 November mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *