Soal Nasib Konser Piala AFF, Blackpink dan Raisa di SUGBK, Menpora: Tunggu Keputusan FIFA

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Soal Nasib Konser Piala AFF, Blackpink dan Raisa di SUGBK, Menpora: Tunggu Keputusan FIFA

soccernesia.com – Menpora, Zainudin Amali berdiskusi dengan Direktur Utama PPK-GBK, Rakhmadi Afif Kusumo pada Rabu (11/9/22) terkait penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga sempat mengatakan SUGBK dan lima stadion yang telah dipilih untuk Piala Dunia U-20 2023 tidak bisa digunakan. Larangan ini berlaku mulai November 2022 hingga Mei 2023.

Sementara itu, PPK-GBK berharap masih ada peluang untuk menyewakan venue untuk kegiatan olahraga seperti Piala AFF 2022, serta kegiatan non-olahraga seperti konser musik, Blackpink dan Raisa awal tahun depan.

“Saya menerima direksi GBK, mereka menyampaikan tentang perbaikan GBK yang telah dilakukan dan juga menyatakan dukungan penuh atas terselenggaranya Piala Dunia U-20 dimana GBK menjadi salah satu venue yang dipilih oleh FIFA,” ujar Menkeu. Pemuda dan Olahraga.

“Mereka kemudian bertanya apakah mungkin seluruh acara diizinkan (ada kegiatan lain),” tambahnya.

Menurut Menpora, sebagai pihak yang memberikan jaminan kepada FIFA terkait GBK dan lima stadion lainnya yang akan digunakan pada Piala Dunia U-20 2023, pihaknya tidak ingin ada kegiatan selama enam bulan menjelang Piala Dunia. kejuaraan dua tahunan.

Namun, Menpora tidak menutup mata dan tetap membuka komunikasi kepada FIFA untuk mendapatkan jawaban apakah GBK dan lima stadion lainnya masih bisa digunakan setelah renovasi.

“Saya sampaikan bahwa saya telah mengajukan surat kepada FIFA untuk beberapa hal dan memberikan jaminan bahwa venue, baik yang utama maupun venue latihan yang telah ditunjuk FIFA, akan dijaga sampai acara selesai,” kata Zainudin Amali.

Menpora menjelaskan, peluang Timnas Indonesia menggunakan GBK di Piala AFF 2022, serta nasib konser Blackpink dan Raisa ditentukan oleh FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *