Spanyol tidak akan membawa David De Gea ke Piala Dunia 2022

oleh -61 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Spanyol tidak akan membawa David De Gea ke Piala Dunia 2022

Madrid

David De Gea telah dikeluarkan dari tim nasional Spanyol, jelang Piala Dunia 2022. De Gea kalah saing dengan kiper Negara Matador lainnya di Liga Inggris!

Dilaporkan dari KITATimnas Spanyol sedang mempersiapkan skuat jelang Piala Dunia 2022. Pelatih Luis Enrique perlahan menyeleksi dari 55 pemain hingga akhirnya menjadi 25 pemain.

David De Gea adalah salah satu nama pertama yang dicoret. De Gea dikabarkan kalah saing dengan kiper Spanyol yang bermain di Liga Inggris.

Kabarnya, Luis Enrique lebih memilih Kepa Arrizabalaga (Chelsea), David Raya (Brentford), dan Robert Sanchez (Brighton). Kiper Athletic Bilbao Unai Simon dan Getafe David Soria juga masuk daftar.

BIRMINGHAM, INGGRIS - 16 OKTOBER: Kepa Arrizabalaga dari Chelsea melakukan selebrasi usai pertandingan Liga Premier antara Aston Villa dan Chelsea FC di Villa Park pada 16 Oktober 2022 di Birmingham, Inggris.  (Foto oleh James Gill - Danehouse/Getty Images)Kepa Arrizabalaga masuk dalam daftar calon kiper yang akan dibawa timnas Spanyol (Foto: Getty Images/James Gill – Danehouse)

Tersingkirnya David De Gea dari timnas Spanyol bukanlah hal baru. Pasalnya sejak akhir 2020, kiper berusia 31 tahun itu belum dipanggil ke tim Negeri Matador.

De Gea juga tidak memperkuat Spanyol di UEFA Nations League. Luis Enrique juga secara eksplisit menyebutkan kriteria kiper yang diminatinya.

“Saya butuh kiper yang bisa memberikan transisi dan ketenangan kepada tim. Tidak masalah jika melakukan kesalahan, karena itu bagian dari sepak bola,” jelasnya.

“Saya harus memilih tiga kiper secepatnya,” pungkasnya.

(daging/mentah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *