Stadion Kanjuruhan Akan Direnovasi Terpusat, Mabes PSM Juga Diharapkan Membantu

oleh -34 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Stadion Kanjuruhan Akan Direnovasi Terpusat, Mabes PSM Juga Diharapkan Membantu

Makassar

Pemerintah berencana merombak total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim) menjadi standar FIFA. Stadion lain termasuk markas PSM juga diharapkan mendapat bantuan perbaikan dari pemerintah pusat.

“Nah, dengan kejadian seperti ini, saya melihat FIFA dan pemerintah sangat tegas. Bahkan stadion Kanjuruhan mau dibongkar, kalau dibongkar tentu akan berpengaruh ke stadion lain,” kata legenda PSM Makassar Syamsuddin. Umar ke detikSulselJumat (21/10/2022).

Jadi mudah-mudahan ini ‘bola liar’ yang datang ke Sulsel untuk mencari tahu bagaimana membenahi stadion kita (markas PSM Makassar),” sambungnya.

Keinginan Presiden Joko Widodo untuk membongkar markas Arema FC dan menggantinya dengan yang lebih berkualitas setelah dinilai tidak memenuhi standar FIFA akibat tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan nyawa.

Syam, sapaan akrabnya, berharap niat pemerintah membenahi stadion yang ada juga menyasar Sulsel. Apalagi kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar masih belum memiliki markas berstandar FIFA bahkan AFC.

“Saya juga berharap kejadian seperti itu di stadion kita di Sulsel juga perlu diperbaiki, perlu diperbaiki agar sepakbola lebih maju lagi,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis) Sulsel itu menilai keberadaan stadion di Sulsel dengan standar terbaik tentu akan memajukan kualitas sepakbola di Indonesia. Apalagi, Pemprov Sulsel sepertinya belum berkeinginan menghadirkan stadion bertaraf internasional. Pembangunan Stadion Mattoangin bahkan belum terealisasi hingga saat ini.

“Itu yang saya minta (pemerintah) bagaimana menindaklanjuti seperti ini, ada apa, (pemerintah saat ini) tidak ada keinginan, tidak ada kemauan,” tambahnya.

Tonton video”Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin Tragedi Kanjuruhan
[Gambas:Video 20detik]
(afs/tahu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *