Stadion Manahan Berpotensi Jadi Tuan Rumah Partai Panas Liga 1 dengan Sistem Bubble

oleh -16 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Stadion Manahan Berpotensi Jadi Tuan Rumah Partai Panas Liga 1 dengan Sistem Bubble

Stadion Manahan Solo ternyata masih berpeluang besar menjadi tuan rumah lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang berjalan dengan sistem bubble.

soccernesia.com – Stadion Manahan Solo ternyata masih berpeluang besar menjadi tuan rumah lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di gelembung. Ada lima hingga tujuh pertandingan yang berpotensi digelar di Solo.

Kans Manahan adalah host sistem gelembung ujar langsung Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Putra Presiden Joko Widodo ini memang mendukung penuh agar Liga 1 segera bergulir kembali.

Keberadaan Liga 1 di kota Solo tak sekadar menyemarakkan suasana sepak bola. Lebih dari itu, ada keuntungan ekonomi yang bisa dirasakan kota Solo saat klub-klub Liga 1 datang.

Tanda bahwa sistem Liga 1 gelembung akan berlangsung di kota Solo, hal ini sudah terlihat dari kehadiran tim verifikasi. Tim ini berasal dari perwakilan Mabes Polri dan Kementerian PUPR.

Saat berkunjung ke Stadion Manahan Solo, Kamis (1/12/22), tim dari Mabes Polri dan Kementerian PUPR didampingi Ketua Panitia Pemilihan Persis Solo, Ginda Ferachtriawan.

Tak hanya singgah di Solo, tim verifikasi juga mengunjungi Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Maguwoharjo Sleman.

Ditemui di Balai Kota Solo, Kamis sore, Gibran Rakabuming pun memberikan kode soal Manahan sebagai salah satu tuan rumah sistem Liga 1. gelembung.

“Ada lima sampai tujuh pertandingan Liga 1 yang akan dimainkan di Stadion Manahan Solo tanpa penonton,” kata Gibran, Kamis (12/1/22).

Kepastian tersebut ditambah dengan surat resmi dari PSSI terkait pemilihan Manahan sebagai tempat penyelenggaraan Liga 1.

“Saya sudah mendapat surat dari PSSI soal Stadion Manahan sebagai venue Liga 1 yang menggunakan sistem bubble,” kata Gibran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *