Stadion Manahan Ditutup 3 Bulan, Di Mana Solo?

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com – Stadion Manahan Ditutup 3 Bulan, Di Mana Solo?



Solo

Persis Solo terancam tak bisa bertanding di kandangnya, Stadion Manahan, pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Stadion Manahan sedianya akan disterilkan dari berbagai kegiatan perbaikan.

Masa pemeliharaan atau perbaikan Stadion Manahan Solo direncanakan memakan waktu selama 3 bulan. Padahal minggu depan Liga 1 sudah dimulai.

Persis Solo akan bertandang lebih dulu ke Dewa United pada Sabtu (14/1). Kemudian Laskar Sambarnyawa akan menjamu Persija Jakarta pada (19/1). Jika Stadion Manahan ditutup, mereka terpaksa menggunakan Stadion Jogja Maguwoharjo.



Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, ​​​​masih menunggu surat resmi terkait bisa atau tidaknya Stadion Manahan digunakan untuk pertandingan Liga 1. Namun, pihaknya tetap ingin bisa bermain di stadion kebanggaan mereka. Pasalnya, putaran kedua Liga 1 direncanakan tidak lagi menggunakan sistem tersebut gelembung.

“Kami akan mematuhi peraturan dan rekomendasi dari otoritas terkait penggunaan Stadion Manahan. Tentu saja Stadion Manahan tetap menjadi prioritas,” kata Bryan saat dihubungi. detikJatengSabtu (7/1/2023).

Sebagai langkah antisipasi, manajemen Laskar Sambarnyawa telah berkoordinasi dengan manajemen Stadion Maguwoharjo.

“Namun kami sudah berkoordinasi dengan Sleman untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo. Jika sudah ada hasil koordinasi dengan posisi yang pasti (surat resmi), nanti akan kami umumkan secara resmi,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menutup total Stadion Manahan untuk diperbaiki. Penutupan direncanakan tiga bulan ke depan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Perbaikan Stadion Manahan akan dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai 20 Januari besok.

“Kami sudah mendapat notifikasi dari Kementerian PUPR terkait rencana perbaikan Stadion Manahan Solo. Perbaikan akan dimulai pada 20 Januari langsung oleh Kementerian PUPR,” kata Gibran dikutip dari Di antara, Sabtu (7/1).

Menonton video “4 orang diamankan terkait kerusuhan suporter Persis Solo dengan warga
[Gambas:Video 20detik]
(saya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *