Stadion Piala Dunia U-20 Sedang Direnovasi, Klub Harus Pindah Ke Tempat Lain

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com – Stadion Piala Dunia U-20 Sedang Direnovasi, Klub Harus Pindah Ke Tempat Lain

Jakarta

Klub-klub Indonesia harus mengungsi sementara. Pasalnya, stadion yang menjadi rumah mereka akan direnovasi untuk Piala Dunia U-20.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di enam venue, yakni Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Empat dari enam stadion di atas digunakan oleh klub Liga 1. Untuk sementara, klub-klub tersebut tidak bisa tinggal di sana karena akan direnovasi.

“Stadion itu disiapkan untuk 2021, tetapi FIFA menundanya hingga 2023, jadi ada kebijakan bahwa itu bisa digunakan dan tentu saja rumputnya perlu diperbaiki dan dirawat,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam keterangannya.

β€œDan saya selaku penanggung jawab organisasi telah mengirimkan surat kepada FIFA bahwa renovasi akan dimulai insya Allah pada akhir Oktober. Artinya setelah renovasi dilakukan kembali, tidak diperbolehkan untuk kegiatan lainnya hingga akhir Piala Dunia U-20,” tambah Amali.

Saat ini kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 sedang istirahat usai Tragedi Kanjuruhan. Sehingga renovasi stadion tidak akan terlalu berpengaruh bagi klub.

Namun saat kompetisi kembali dimulai, klub-klub yang menggunakan stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 harus memutar otak untuk mencari tempat lain.

“Saya sudah sampaikan ke PSSI, dan menurut informasi PSSI sudah komunikasikan dengan klub bahwa Liga 1, Liga 2. Kalaupun ada Liga 3 juga sementara demi kepentingan yang lebih besar tidak bisa menggunakannya, dan mereka oke.”

Tonton video”Cari Atlet Berbakat, Menpora Akan Bangun 10 Pusat Latihan di Daerah
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *