Sukses Bungkam Belgia di Piala Dunia 2022, Maroko Manfaatkan Postur Jangkung Thibaut Courtois

oleh -19 Dilihat

Soccernesia.com – Sukses Bungkam Belgia di Piala Dunia 2022, Maroko Manfaatkan Postur Jangkung Thibaut Courtois

Liputan6.com, Jakarta Belgia menderita kekalahan dari Maroko pada laga kedua Qatar Piala Dunia 2022 Grup F. Bertanding di Stadion Al Thumama, Minggu 27 November 2022, Belgia takluk dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Maroko dicetak oleh Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhal. Kemenangan ini membuat peluang Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 terbuka lebar.

Maroko kini bercokol di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan empat poin. Sementara Belga berada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin.

Bagi Belgia, kekalahan ini terbilang mengejutkan. Karena mereka adalah salah satu favorit juara Piala Dunia dengan generasi emasnya.

Selain itu, menurut peringkat FIFA, Belgia berada jauh di atas Maroko. Belgia dan Maroko terpisah 20 tingkat. Belgia di posisi kedua, sedangkan Maroko di posisi ke-22.

Lalu, apa yang menyebabkan Belgia kalah dalam pertandingan tersebut?

Rupanya, pelatih asal Maroko, Walid Reragui, sudah mengetahui kelemahan pasukan Roberto Martinez. Kelemahannya ada di kiper Thibaut Courtois.

Walid Reragui menyebut kelemahan Courtois adalah sering kendor dalam menjaga tiang dekat, terutama saat tendangan bebas. Analisis Reragui terbukti jitu.

Gol kedua Maroko juga menyasar tiang dekat. Kala Aboukhal menyambar umpan silang Hakim Ziyech dari sayap.

“Kami memiliki pengambil tendangan bebas yang bagus dan kami melihat bahwa di tiang dekat Courtois terkadang terlalu percaya diri,” kata Reragugui.

“Dia adalah penjaga gawang yang tinggi dan terkadang dia meninggalkan sedikit ruang di tiang dekat dan itulah yang terjadi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *